Piala Kemerdekaan: PS Kwarta Jinakkan Gajah Beringas 2-1

PS Kwarta berhasil meraih kemenangan perdananya di Piala Kemerdekaan 2015.

oleh Harry Saragih diperbarui 20 Agu 2015, 06:24 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2015, 06:24 WIB
Piala Kemerdekaan 2015
Logo Piala Kemerdekaan 2015 (istimewa)

Liputan6.com, Medan - PS Kwarta berhasil meraih kemenangan perdananya di Piala Kemerdekaan 2015. Tim asal Deli Serdang ini menyudahi perlawanan Lampung FC dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Rabu malam 19 Agustus 2015, Kwarta menerapkan permainan menyerang di awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan dua menit, Rahmad Hidayat membuka kemenangan timnya usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Lampung FC.

Tak lama berselang, di menit ke-13 Kiki Lusisisanto menambahkan gol untuk Kwarta. Sundulan kepala Kiki tak mampu dibendung penjaga gawang lampung FC. Jual beli serangan terjadi di sepanjang babak pertama yang berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Lampung FC berusaha mengejar ketertinggalannya. Beberapa peluang yang didapatkan tidak gampang dimanfaatkan menjadi gol oleh anak-anak Lampung. Satu peluang emas tercipta lewat tendangan bebas, namun hanya membentur mistar gawang.

Kwarta yang unggul mulai bermain hati-hati. Di bawah komando pemain senior Affan Lubis, para pemain Kwarta menguatkan kordinasi pemain antar lini demi mempertahankan keunggulan dua gol. Namun, Lampung FC terus menyerang mengejar ketertinggalan.

Baru lah di menit 60 usaha Lampung FC berbuah hasil. Taufik Hasbu memperkecil skor menjadi 2-1. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit, skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan Kwarta.

Saat ini Kwarta mengantongi poin 4 dari dua pertandingan. Sebelumnya tim berjukuk Burung Sumatera ini ditahan imbang 1-1 lawannya Persires di laga perdana.

Sedangkan kekalahan ini semakin memperburuk peluang Lampung FC di grup A turnamen bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini. Klub berjuluk Gajah Beringas ini baru mengantongi satu poin dari hasil imbang 1-1 dengan Kalteng Putra di laga perdana. (Har/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya