Persaingan di Kategori Perorangan MSC Balikpapan Memanas

Peserta non unggulan tak gentar hadapi lawan unggulan di babak penentuan kategori perorangan MSC Balikpapan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Sep 2015, 21:43 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2015, 21:43 WIB
Milo School Competition
Suasana persaingan ketat kategori perorangan MILO School Competition Balikpapan menuju babak 16 besar di GOR Hevindo, Balikpapan pada hari Kamis (17/9) (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Pelaksanaan Milo School Competition (MSC) di GOR Hevindo Balikpapan hari ini (17/9) telah memasuki babak 16 besar untuk kategori perorangan SD dan SMP. Persaingan pun memanas karena semua peserta ingin lolos hingga final.
 
M. Renaldi Oktavianur Rizky atau akrab disapa Aldi (12) yang merupakan peserta unggulan pertama di kategori tunggal SD Putra U-13 dari SD Muhammadiyah Tenggarong berhasil menaklukkan M. Rian Fauzi dari SD Islam Samarinda dengan skor 21-10 dan 21-7.

Aldi yang juga pernah mengikuti MSC pada 2011 lalu di Samarinda optimistis bisa melaju ke final dan merebut gelar juara MSC tahun ini.

“Aku ingin tampil lebih baik lagi dibanding saat pertandingan tahun 2011 yang lalu. Aku belajar banyak dari kekalahanku waktu itu dan kini aku semakin rutin berlatih untuk memperbaiki permainanku di lapangan. Kali ini aku yakin siap menjadi juara sejati,” ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Potensi Aldi diakui pelatihnya Alfi. Selain teknis yang mumpuni, Aldi disebutnya punya semangat yang tinggi untuk jadi juara. "Jam latihannya ditambah jadi saya optimis dia bisa juara," ungkap Alfi.
 
“Saya senang MILO School Competition hadir kembali di Balikpapan karena kompetisi seperti ini sangat bagus untuk mengukur kemampuan fisik dan teknik para pebulutangkis muda."
 
Sementara itu, di kategori tunggal SD Putri U-13, Anugerah Febriani (10) atau yang sering disapa Aan berhasil menaklukkan unggulan dua Balikpapan Rabelvrili Cantika dengan rubber set 18-21, 22-20 dan 17-21. Meski bukan pemain unggulan, Anugerah yakin bisa lolos ke final.
 
Walaupun baru satu tahun menekuni olahraga bulu tangkis, Aan yakin bahwa dengan giat berlatih ia akan dapat mencapai hasil yang membanggakan. “Lawan-lawanku di kompetisi ini cukup tangguh dengan mayoritas jam tanding yang cukup tinggi, namun hal ini tidak membuatku mudah menyerah ketika berada di lapangan," tandasnya. (Def/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya