Sengitnya Persaingan di Bawah Mistar Gawang Arema

Arema harus menjamu Bali United di laga perempat final Piala Presiden.

oleh Zainul Arifin diperbarui 18 Sep 2015, 06:02 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 06:02 WIB
Kurnia Meiga
Kurnia Meiga saat latihan di Stadion GBK, Sabtu (3/5/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Malang - Tim pelatih Arema Cronus tak menggaransi satu posisi pasti untuk sektor penjaga gawang. Seluruh kiper memiliki peluang yang sama besar untuk turun menjadi starter saat Singo Edan menjamu Bali United.
 
"Untuk kiper secara teknis semua tak ada masalah. Iklim kompetisi antar mereka juga bagus. Semua tinggal dikembalikan ke psikologis masing – masing apakah siap diterjunkan atau tidak," kata Pelatih Kiper Arema, Alan Haviludin di Malang, Jawa Timur, Kamis (17/9/2015).
 
Posisi kiper selama ini kerap dihuni oleh Kadek Wardhana setelah kiper utama Kurnia Meiga mengalami cedera panjang. Setelah lama absen, Meiga kembali merumput saat babak kedua menggantikan Kadek Wardhana kontra PSGC Ciamis di fase penyisihan grup. Dalam laga itu, Meiga sempat blunder yang berujung pada penalti dan Arema harus puas ditahan imbang PSGC 1-1.
 
Atas penampilannya itu, banyak pihak mengkritik penampilan Meiga dan menyebutnya kehilangan feeling ball. Saat uji coba melawan tim Pra PON Papua pada Rabu (16/9) lalu, Meiga diturunkan kembali. Besar kemungkinan Meiga akan menyegel posisi penjaga gawang menggantikan Kadek Wardhana.
 
"Tidak ada jaminan posisi kiper akan pasti ditempati oleh satu orang saja. Semua punya peluang tampil yang sama. Akan kita lihat kondisi terakhir siapa nanti yang akan diturunkan melawan Bali United," tutur Alan.
 
Selaku runner-up Grup B, Arema Cronus bakal bertarung melawan juara Grup C, Bali United di babak 8 besar Piala Presiden. Leg pertama Singo Edan bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (19/9/2015). (Zai/Win)

Baca Juga:
Florentino Perez: Madrid Bisa Bawa Kembali Morata
Lallana Siap Comeback Saat Bordeaux Vs Liverpool
Head to Head Arema Cronus vs Bali United: Tuan Rumah Unggul Tipis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya