Brasil Panggil Striker Gaek Buangan AC Milan

Pria 35 tahun itu sekarang jadi top skor Liga Brasil.

oleh Thomas diperbarui 25 Sep 2015, 11:51 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2015, 11:51 WIB
Ricardo Oliveira
Ricardo Oliveira

Liputan6.com, Sao Paulo- Pelatih timnas Brasil Carlos Dunga membuat keputusan mengejutkan. Dunga memanggil penyerang gaek Ricardo Oliviera untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang melawan Chile dan Venezuela.

Pemain 35 tahun itu dipanggil Dunga untuk menggantikan gelandang serang Liverpool Roberto Firmino yang tidak bisa tampil karena sedang mengalami cedera.

Oliveira tidak pernah membela timnas Brasil sejak tahun 2007. Dunga memilih kembali memakai jasa Oliveira setelah terpukau dengan aksi eks pemain AC Milan itu di Liga Brasil.

Saat ini Oliveira bermain untuk Santos. Dia merupakan top skor sementara Liga Brasil dengan mengoleksi 17 gol dari 25 laga. Total Oliveira mencetak 30 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Santos.

Brasil dalam beberapa tahun terakhir kesulitan mendapatkan penyerang murni yang tajam. Fred sekarang sudah tersisih setelah tampil buruk di Piala Dunia 2014.

Kehadiran Oliveira akan sangat membantu di lini depan karena praktis Dunga sekarang cuma punya Hulk yang dapat dimainkan sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini

[[Polling] Siapa yang Pantas Gantikan Brendan Rodgers di Liverpool](2324272 "")

Lorenzo Tabuh Gendang Perang kepada Rossi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya