Piala Presiden Rampung, Menpora Dorong Turnamen Baru Lahir

Turnamen baru akan diikuti 16 klub dari ISL dan juga Divisi Utama.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 18 Okt 2015, 23:32 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2015, 23:32 WIB
20150709-Penghargaan Atlet Berprestasi Sea Games-Menpora
Menpora Imam Nahrawi menyerahkan penghargaan pada atlit cabang atletik, Trianingsih yang berhasil meraih dua Emas di Sea Games ke-28 Singapura 2015, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (9/7/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2015 akhirnya rampung. Persib Bandung keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengatakan bahwa Piala Presiden bukanlah turnamen terakhir tahun ini. Menurutnya, turnamen baru juga akan bergulir bulan depan. Sayang Presiden Jokowi enggan merinci turnamen tersebut.

Lihat beritanya di sini.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, juga mengatakan hal yang sama. Menurut Imam turnamen baru tersebut juga akan tetap diikuti oleh tim-tim yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) dan klub dari Divisi Utama.

"Artinya, silakan operator mana yang siapkan diri. Kami akan mendorong," kata Imam saat hendak meninggalkan GBK.

"Harus. Minimal 16 klub, nanti November akan ada turnamen. Januari juga akan ada lagi," sambung politisi PKB tersebut.

Meski demikian, Menpora juga belum berani merinci siapa yang jadi operator turnamen baru tersebut. "Belum, bulan depan kita umumkan," kata Imam. "Belum...belum," jawabnya saat ditanya lebih jauh mengenai nama turnamen baru tersebut.  (Luq/Rco)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya