Pindah ke Manchester, Pelatih Gagal Inter Gantikan Van Gaal?

Nama Mazzarri sempat melejit saat menangani Napoli pada tahun 2009-2013.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Nov 2015, 16:02 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2015, 16:02 WIB
Walter Mazzarri (Liputan6.com/Yoshiro)
Walter Mazzarri (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Manchester City tidak perlu sibuk untuk mencari manajer baru dalam waktu dekat. Ternyata ada Walter Mazzarri yang sudah menetap di kota Manchester sejak setahun lalu.

Nama Mazzarri sempat melejit saat menangani Napoli pada tahun 2009-2013. Ia memberikan gelar Coppa Italia serta menjadi runner up di Serie A dan Super Coppa Italia.

Namun Mazzarri akhirnya gagal setelah pindah ke Inter Milan. Ia dipecat pada tahun 2014 karena tidak memberikan gelar apapun selama 1,5 tahun di Giuseppe Meazza.

Baca Juga

  • Genjot Penampilan, Klub Italia Berlatih Sebelum Matahari Terbit
  • Wasit Berhijab Indonesia Ungkap Pengalaman Dijahili Pemain
  • Ronaldo Jadi Pesepakbola Terpopuler di Situs Porno


Rupanya setelah dipecat Mazzarri dan keluarganya memutuskan pindah ke Inggris. Ia mempelajari bahasa Inggris bersama seorang profesor terkemuka di sana.

Ternyata selain mempelajari bahasa, Mazzarri tidak melupakan sepak bola. Ia menjadi penonton tetap di laga MU dan City.

Mazzarri mempelajari gaya permainan di Liga Inggris termasuk aspek di luar lapangan. Tak tertutup kemungkinan MU dan City bisa merekrutnya jika keadaan mendesak.

Kontrak terakhir Mazzarri bersama Inter sendiri tidak terlalu mahal untuk ukuran klub Liga Primer Inggris. Ia hanya dibayar 3,5 juta pound per tahun. (Vid/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya