Gebuk Surabaya United, Arema ke Semifinal

Arema mengandaskan perlawanan Surabaya United dengan skor 3-1.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 19 Des 2015, 21:43 WIB
Diterbitkan 19 Des 2015, 21:43 WIB
Cristian Gonzales
Cristian Gonzales (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Arema Cronus tampil kesetanan ketika menghadapi Surabaya United di babak 8 besar Piala Jendral Sudirman, Sabtu (19/12/2015). Arema mengandaskan perlawanan Surabaya United dengan skor 3-1.

Tiga gol Arema diciptakan oleh dua pemain asing, Kiko Insa dan Esteban Vizcarra. Satu gol Arema lainnya dicetak oleh Cristian El Loco Gonzales. Sedangkan, gol balasan Surabaya United dibuat oleh Firly Apriansyah jelang bubaran.

Pertandingan sempat berjalan alot di babak pertama. Arema harus puas bermain imbang tanpa gol. Padahal, tim besutan Joko Susilo ini mendominasi jalannya laga. Namun memasuki babak kedua, semua berubah drastis. Surabaya United dibuat tidak berkutik.

Baca Juga

  • Di Balik Aksi Gemilang Kiper PBFC Tepis 2 Penalti
  • Gebuk Surabaya United, Arema ke Puncak Klasemen
  • Striker MU Raih Golden Boy Award 2015

Gempuran Arema Cronus di babak kedua akhirnya membuahkan hasil. Adalah bomber gaek, Cristian Gonzales yang mampu membuka keunggulan Singo Edan atas Surabaya United.

Menit 63, Gonzales meneruskan bola liar hasil sapuan Sahrul Gunawan. Bola lambung tidak mampu dijangkau kiper Surabaya United, Thomas Bayu. Stadion Maguwoharjo yang dipadati Aremania pun bergemuruh menyambut gol Si Gila.

Dan, tidak butuh waktu lama bagi Arema kembali memperlebar kedudukan. Arema mencetak gol kedua melalui pemain asing asal Spanyol, Kiko Insa. Bola lambung hasil tendangan bebas Ferry Aman Saragih tidak mampu diselematkan oleh Thomas Bayu. Gol kedua Arema tercipta di menit 66.

Di pertengahan babak kedua, Arema semakin menggila. Terbukti, tim yang identik dengan warna biru ini kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol ketiga Arema diciptakan Esteban Vizcarra melalui titik putih di menit 76.

Memasuki menit akhir laga, Surabaya United mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Gol balasan Buaya Jawa Timur ini diciptakan oleh Firli Apriansyah melalui titik putih di menit 89.

Tambahan tiga poin ini semakin membuka jalan Singo Edan melangkah ke babak semifinal setelah memuncaki klasemen grup E mengantongi 6 poin. Arema berhak menduduki peringkat satu lantaran unggul selisih gol atas PBFC. Arema pun memperpanjang napas melanjutkan langkah ke semifinal.

Sementara itu, Surabaya United harus puas terpaku di dasar klasemen grup setelah kemasukan 3 gol kontra Arema.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya