Isak Tangis Warnai Kepergian 4 Mantan Bintang Persib

Umuh mengatakan keempatnya pindah dari Persib bukan karena soal loyalitas.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 13 Jan 2016, 09:54 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 09:54 WIB
Persib
Momen-momen Persib saat ikut Piala Presiden(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung - Empat mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan Ahmad Jufriyanto memutuskan untuk pindah ke Sriwijaya FC. Sebelum meninggalkan tim Maung Bandung, mereka ternyata sempat mencurahkan isi hatinya kepada eks manajer Persib Umuh Muchtar.

Saat ditemui di Bandung, belum lama ini, Umuh menceritakan mereka menangis saat bertemu dengan dirinya. Supardi, Firman, Ridwan dan Jufriyanto terlihat begitu sedih ketika mengungkapkan alasan kepindahannya.   

Baca Juga

  • 'Situasi MU Makin Buruk Sejak Kedatangan Van Gaal'
  • Van Gaal: Harusnya MU Bisa Cetak 6 Gol
  • Alasan M Ridwan Tinggalkan Persib


Umuh menegaskan, keempatnya pindah dari Persib bukan karena soal loyalitas. Mereka harus hengkang lantaran belum ada jaminan dan kejelasan kontrak dari manajemen Persib.

"Supardi, Ridwan, Firman dan Jupe sudah lari ke Sriwijaya. Saya nggak berani ngomong banyak, padahal mereka sudah datang ke rumah, pada nangis cerita nasib mereka," kata Umuh.

Manajer Persib Umuh Muchtar
"Tapi mau gimana, saya katakan belum ada jaminan. Pak Jajang juga sudah disiapkan ke Italia jadi boro-boro untuk rekrut orang luar, akhirnya pada kabur," imbuhynya.

"Saya pahami mereka, tapi kan harus menjamin. Bukan masalah uang tapi mereka butuh kejelasan. Karena di sini (Persib) belum jelas sampai kapan," kata Umuh,

Umuh yang sudah merasa menjadi bapak bagi mereka, berharap keempat pemain tersebut ditambah dengan Dedi Kusnandar yang akan pindah ke Sabah FA, bisa meraih sukses di klub barunya tersebut.

"Sebagai seorang bapak, saya harus mengayomi anaknya. Tapi, sekarang kondisinya lagi carut marut sepak bola Indonesia. Jadi ya pada berangkat," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya