Anggota TNI Gelar Geladi Tandu Piala Jenderal Sudirman

Trofi diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada pemenang.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 23 Jan 2016, 20:41 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2016, 20:41 WIB
20160122-Jelang Peringatan HUT ke-100 Jenderal Sudirman, Pasukan TNI-Polri Arak Replika Tandu-Jakarta
Pasukan gabungan TNI-Polri mengarak replika tandu Jenderal Sudirman memasuki kawasan Stadion GBK, Jakarta, Jumat (22/1/2016). Puncak peringatan HUT ke 100 Jenderal Sudirman akan dipusatkan di Stadion GBK Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati 100 tahun kelahiran Panglima Besar Jenderal Sudirman, Mahaka selaku promotor turnamen Piala Jendral Sudirman menggelar napak tilas, menandu trofi berlapis emas ketika dibawa masuk ke dalam stadion.

Tandu ini mengingatkan perjuangan Jenderal Sudirman ketika mempertahankan Kemerdekaan yang coba dirampas Belanda pada Agresi Militer Belanda II pada 1949.

Dari pantuan Liputan6.com di kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta, tampak pasukan TNI berseragam loreng sedang melakukan geladi menandu trofi Piala Jenderal Sudirman. Menurut Cahyadi Wanda selaku Vice President Mahaka, trofi Piala Jendral Sudirman yang diarak dari Purbalingga, kota kelahiran Jenderal Sudirman kini sudah sampai di Komando Daerah Militer Siliwangi, Jawa Barat.

Baca Juga

  • Tiket Termurah Final PJS Dijual Rp 50 Ribu
  • Kapten Persib Jagokan Semen Padang Juara PJS
  • Bermarkas di Pulau Garam, PBR Merger dengan MUFC

"Besok itu finisnya, startnya sudah di Purbalingga dan saat ini saya mendapat kabar kalau trofi sudah ada di Kodam Siliwangi, berarti sudah masuk daerah Jawa Barat," kata Sekretaris Jenderal Mahaka Sports and Entertainment, Cahyadi, di hotel Century (23/1/2016).

"Nantinya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menerima trofi itu dari Kodam Jaya, sebelum diberikan kepada Presiden Joko Widodo. Nanti Presiden sendiri yang akan menyerahkan pada pemenang," tambah Cahyadi. "Intinya semua erat dengan Jenderal Sudirman apalagi bertepatan dengan 100 tahunnya."

Pihak panitia juga mengundang keluarga dari Jenderal Besar Sudirman. Cucu laki-laki Jenderal Sudirman sudah mendapatkan undangan dari pihak penyelenggara."Kami sudah mengundang cucu laki-laki beliau. Kami harap ia bisa hadir besok," jelas Cahyadi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya