Persib Tunjuk Herrie Setyawan Gantikan Dejan

Umuh Muchtar menegaskan keputusan mengangkat Herrie hasil pembahasan manajemen.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 12 Jun 2016, 23:30 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2016, 23:30 WIB
20160409-Jelang Laga Lawan PSGC, Pemain Persib Bungkam-Jawa Barat
Pelatih Persib, Dejan Antonic menyapa para penggemar usai makan malam di hotel Tyara Plaza, Ciamis. Sabtu (9/4/2016). Persib akan melakoni laga segitiga melawan PSGC Ciamis, Minggu (10/4). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menunjuk asisten pelatih, Herrie Setyawan sebagai pelatih kepala skuat Maung Bandung menggantikan Dejan Antonic.

Herrie sendiri bakal memimpin Atep Cs dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo menghadapi Mitra Kukar di Bandung, Sabtu 18 Juni 2016.

 

Baca Juga

  • Ini Calon Kuat Pelatih Milan Musim Depan
  • Riedl Latih Indonesia, Ini Tanggapan Sutan Harhara
  • Pemilik West Ham: Dimitri Payet Tidak Dijual


"Untuk sementara karena kita minggu depan harus main, ya Pak Herrie saja dulu yang menggantikan," kata Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim di Bandung, Minggu (12/6/2016).

Menurutnya target terdekat kali ini adalah melakukan evaluasi terhadap seluruh tim Maung Bandung.

"Dengan saat ini kita evaluasi dan bukan hanya karena masalah ini. Setiap minggu juga kita evaluasi. Tidak hanya karena kegagalan pelatih," ucap dia.

Sementara itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan jika keputusan mengangkat Herrie sebagai caretaker (pelatih pengganti) merupakan hasil pembahasan yang dilakukan manajemen.

"Dejan kepastiannya sudah mundur, karena waktu di sana (Sidoarjo) dan bertemu dengan saya dan bicara baik-baik dia memang sudah enggak sanggup untuk meneruskan."

"Saya sudah bicara sampai jam 2 pagi, dengan Pak Zaenuri, Pak Koswara dan Pak Glen, dan mengambil langkah sementara Herrie saja yang dulu naik (jadi pelatih kepala) karena terlalu dini kalau langsung mengganti," tutur dia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya