Juara Wimbledon, Serena Williams Raih Gelar Grand Slam Ke-22

Serena Williams memenangkan gelar ketujuh kejuaraan tenis bergengsi di Wimbledon.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Jul 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2016, 23:10 WIB
Serena Williams
Serena Williams memenangkan gelar ketujuh kejuaraan tenis bergengsi di Wimbledon.

Liputan6.com - Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams memenangkan gelar ketujuh kejuaraan tenis bergengsi di Wimbledon. Itu merupakan gelar grand slam yang ke-22 untuk Serena.

Petenis 34 tahun itu mengalahkan Angelique Kerber pada partai final Wimbledon yang berlangsung di Center Court All England Lawn Tennis dan Corquet Club, Sabtu malam WIB (9/7/2016). Di pertandingan ini, Serena dipaksa kerja keras oleh Kerber.

Pada set pertama, Serena mencuri poin pertama. Tetapi, lawannya yang asal Jerman bisa menyamakan skor menjadi 4-4. Serena yang unggul pengalaman mampu keluar dari tekanan dan menang 7-5 pada set pertama.

Di set kedua, Serena tampil lebih meyakinkan. Sementara Kerber malah melakukan kesalahan sendiri. Serena akhirnya mengunci gelar Wimbledon dengan mengalahkan Kerber 6-3 di set kedua.

"Sudah jelas kalau saya bahagia. Mengalahkan Kerber membuat saya meraih prestasi terbesar sepanjang karier," ucap Serena, seperti dikutip dari The National.

"Gelar ke-22 ini sangat mengagumkan. Center Court All England Lawn Tennis dan Corquet Club seperti rumah kedua bagi saya," katanya menambahkan.

Sementara itu, Kerber mengakui kehebatan petenis nomor satu dunia tersebut. Menurutnya, Serena sangat sulit ditandingi meski usianya sudah 34 tahun.

"Dia layak mendapatkannya. Serena merupakan seorang atlet juara. Suatu kehormatan bisa bermain bersama dengan dia," ujar Kerber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya