Indianapolis Gelar NBA All-Star 2021

NBA menunjuk Indianapolis menjadi tuan rumah All-Star 2021.

oleh Thomas diperbarui 14 Des 2017, 08:30 WIB
Diterbitkan 14 Des 2017, 08:30 WIB
Indianapolis Gelar NBA All-Star 2021
Ilustrasi Bola Basket (kentuckysportsradio.com)

Liputan6.com, Indianapolis- NBA pada Rabu 13 Desember 2017 secara resmi mengumumkan kota Indianapolis akan menjadi tuan rumah ajang All-Star 2021. Ajang tahunan edisi ke-70 itu bakal dihelat di Bankers Life Fieldhouse, kandang dari Indiana Pacers. 

Jumpa pers pengumuman Indianapolis sebagai tuan rumah NBA All-Star 2021 dihadiri langsung Commissioner NBA Adam Silver, Gubernur Indiana Eric J. Holcomb, Walikota Indianapolis Joe Gogsett, pemilik Pacers Sports & Entertainment Herb Simon, COO Pacer Rick Fuson dan Presiden klub Kevin Pritchard. 

"Indianapolis memiliki cinta abadi untuk bola basket yang menciptakan koneksi khusus ke All-Star Game kami," kata Silver seperti dilansir situs resmi NBA.

Kota Indianapolis sudah lama sekali tak menjadi tuan rumah NBA All-Star. Terakhir kali ajang perang bintang diadakan disana pada thaun 1985.

Saat itu tim Wilayah Barat mengalahkan Wilayah Timur 140-129. Pemain Houston Rockets Ralph Sampson menjadi MVP All-Star ke-35 tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Slam Dunk Tak Terlupakan

NBA All-Star 1985 juga menghadirkan kontes slam-dunk yang tak terlupakan. Dominique Wilkins memenangkan kontes slam dunk setelah mengalahkan Michael Jordan.

"Kami sangat senang dengan keputusan NBA untuk membawa acara, NBA All-Star Game, ke Indianapolis pada 2021," ujar Holcomb.


Format Baru

NBA All-Star tahun depan akan digelar di Los Angeles. Setelah itu, kota Charlotte yang mendapat kehormatan disusul Chicago pada tahun 2020.

NBA telah mengubah format All-Star Game mulai tahun depan. Kini tidak ada lagi tim Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Pemain- pemain terbaik kedua wilayah akan dicampur dalam dua tim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya