Lawan Mengundurkan Diri, Anthony Ginting Lolos dari Babak Pertama Jerman Terbuka 2018

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos dari babak pertama Jerman Terbuka 2018 di Innogy Sporthalle.

oleh Andhika Putra diperbarui 08 Mar 2018, 00:37 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2018, 00:37 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting mendapat keberuntungan saat berjumpa wakil Denmark, Kim Brunn, dan berhasil lolos ke babak kedua Jerman Terbuka.(Liputan6.com/Humas PB PBSI)

Mulheim - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos dari babak pertama Jerman Terbuka 2018 di Innogy Sporthalle, Mulheim-An-Der-Rhur, Rabu (7/3/2018). Anthony lolos setelah lawannya, Kim Brunn (Denmark), mengundurkan diri karena cedera pada gim kedua.

Anthony sebetulnya dalam keadaan terjepit saat menjalani gim kedua. Juara Indonesia Masters 2018 itu takluk pada gim pertama dengan skor 14-21.

Namun, saat menjalani gim kedua, Brunn terpaksa menyudahi pertandingan. Brunn tak bisa melanjutkan pertandingan karena otot kakinya mengalami cedera.

Selain Anthony, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lain, yakni Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tak seperti Anthony Sinisuka Ginting, Angga/Rian dan Anggia/Ketut harus menjalani pertandingan hingga tiga gim. Sementara itu, Praveen/Melati secara mengejutkan bisa menyingkirkan unggulan keenam sekaligus peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-19, 21-18.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya