Pochettino Bantah Rotasi Penyebab Tottenham Gagal Kalahkan Brighton

Tottenham harus puas bermain imbang 1-1 melawan Brighton.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Apr 2018, 12:42 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2018, 12:42 WIB
Tottenham Hotspur
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.(AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat tandang ke markas Brighton Hove Albion (1-1) pada laga lanjutan Premier League, Rabu (18/4) dini hari WIB tadi. Pada pertandingan itu, enam pemain Tottenham yang diturunkan berasal dari skuat lapis kedua.

Kendati demikian, sang pelatih Mauricio Pochettino tidak berkenan menganggap kekalahan mereka disebabkan karena pemain yang kurang apik. Menurutnya hal itu terjadi karena tim lawan yang kuat.

"Kami berpikir untuk memberi tim ini kesempatan beristirahat setelah pertandingan intens melawan Manchester City Sabtu lalu yang melelahkan secara mental dan fisik," ujar Pochettino, di laman resmi Tottenham Hotspur.

"Kami memiliki skuat yang sudah cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Hari ini kami gagal menang bukan karena kami melakukan rotasi tim. Semua siap bermain tetapi Brighton adalah lawan yang sangat sulit dan kami harus menghargai itu," terangnya.

Hasil imbang ini tentu dapat disebut sebagai hasil buruk karena Spurs gagal menjauh dari Chelsea di peringkat kelima. Dan jika Chelsea berhasil menang pada pertandingan kontra Burnley mendatang, selisih poin keduanya menipis menjadi lima poin.

"Hasil imbang ini sedikit mengecewakan karena harapan kami adalah memperoleh poin penuh. Kami berhasil mencetak gol dan langsung dibalas. Di babak kedua kami mendominasi, menciptakan banyak peluang tetapi tidak cukup untuk menang," kata dia.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya