Klasemen Liga 1: PSM di Puncak, Persib Mengancam

Persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 semakin seru. PSM Makassar mengambil puncak klasemen dari Barito Putera.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Jun 2018, 08:40 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2018, 08:40 WIB
Logo Liga 1 GoJek
Logo Liga 1 GoJek (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 semakin seru. PSM Makassar mengambil puncak klasemen dari Barito Putera.

Juku Eja -julukan PSM- naik ke puncak usai menahan imbang 1-1 Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1, Senin (4/6/2018). Tambahan satu poin membuat PSM mengoleksi 21 poin.

Di saat bersamaan, Barito Putera kalah secara mengejutkan dari PS TIRA. Tim polesan Jacksen F. Tiago dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Akibatnya, Barito tertinggal satu poin dari PSM dan turun ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Barito saat ini mengemas 20 poin.

Kenaikan peringkat juga dialami Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito tanpa ampun melibas Persela Lamongan 5-1. Alhasil, Sriwijaya pun duduk di peringkat ketiga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persib Mulai Mengancam

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com, Ezechiel N'Douassel
Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel berkontribusi atas kemenangan Persib dari PSMS (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sementara itu, tim-tim penghuni papan atas tampaknya harus waspada. Pasalnya, Persib Bandung mulai menunjukkan kualitasnya.

Maung Bandung -julukan Persib- baru saja menang 3-0 atas PSMS Medan. Tambahan tiga poin mengatrol posisi Persib ke peringkat kelima klasemen sementara.

Di sisi lain, zona degradasi masih ditempati PSIS Semarang, Arema FC, dan Persija Jakarta. PSIS berada di posisi juru kunci, Arema di peringkat ke-17, dan Persija di tempat ke-16.


Berikut klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-12

Klasemen Liga 1 6 Juni 2018
Klasemen Liga 1 6 Juni 2018
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya