Penyerang Persipura Beberkan Kronologi saat Dirinya Kolaps di Lapangan

Penyerang Persipura, Hilton Moreira sempat tak sadarkan diri di lapangan.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 05 Jun 2018, 21:20 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 21:20 WIB
Persipura Jayapura, Hilton Moreira, Bola.com
Penyerang Persipura, Hilton Moreira sempat tak sadarkan diri di lapangan. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Hilton Moreira masih beruntung. Pertolongan sigap tim medis membuat nyawa pemain Persipura Jayapura tersebut masih terselamatkan.

Kala membela Persipura menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (4/6/2018), Hilton berbenturan dengan kiper lawan. Peristiwa tersebut membuatnya tidak sadarkan diri.

Dengan cepat, kiper PSM, Rivky Mokodompit meminta tim medis untuk segera masuk ke dalam lapangan. Bek PSM lainnya yang berada di dekat Hilton, Abdul Rahman Sulaeman membuka mulut sang pemain untuk menarik lidahnya keluar.

Sempat dilarikan ke ambulans, Hilton tiba-tiba bangkit. Skuat Persipura dan PSM sempat khawatir dengan kondisi Hilton. Begitu juga penonton.

"Aku kena pukul sama kiper (PSM), dan tidak sadar. Tapi, aku cepat sadar kembali," ujar Hilton lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (5/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantuan Tim Medis

Persipura Jayapura, Latihan Persipura, Liga 1 Indonesia 2018
Cara Hilton Thon Mauro Moreira melakukan pemanasan sesi latihan Persipura Jayapura di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, (9/5/2018). Persipura akan bertandang kemarkas Persib Bandung 12 mei 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Hilton mengaku tidak mengetahui tim medis telah datang membantunya. Saat sadar, dirinya hanya tahu mulutnya tengah dipasang alat bantu oksigen.

"Ya, tim medis cepat bantu. Saya tidak tahu (apa yang dilakukan tim medis). Pas aku sudah sadar, aku dibantu dengan alat oksigen. Sebelum aku sadar, aku tidak tahu apa yang mereka (tim medis) lakukan," imbuh pemain berusia 37 tahun tersebut.


Lidah Tertelan

Kejadian lidah tertelan biasa disebut sebagai tongue swallow. Beberapa pemain sepak bola pernah mengalaminya. Sebut saja Fernando Torres dan John Terry.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya