Pemain Timnas Spanyol Diguyur Rp 13 Miliar jika Juara Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol targetkan juara Piala Dunia 2018.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Jun 2018, 20:30 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 20:30 WIB
Jersey Spanyol
Pemain timnas Spanyol berpose mengenakan jersey terbaru di "Ciudad del Futbol" di Las Rozas, dekat Madrid (8/11). Jersey terbaru ini akan digunakan Spanyol untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. (AFP Photo/Pierre Philippe Marcou)

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menggondol trofi Piala Dunia 2018. Bonus besar sudah menanti David Silva dan kawan-kawan.

Seperti dilansir Marca, masing-masing pemain Timnas Spanyol kabarnya akan diguyur 825 ribu euro atau setara Rp 13 miliar. Namun, bonus sebesar itu hanya akan cair bila La Furia Roja menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Adalah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang memberi insentif bagi pasukan Julen Lopetegui. Bonus itu lebih besar dua kali lipat dari yang akan didapat Timnas Jerman bila juara di Rusia.

Seperti diketahui, Der Panzer akan diganjar 350 ribu euro kepada masing-masing pemain bila menjadi juara di Piala Dunia 2018. Jerman sendiri berstatus sebagai juara bertahan.

Jumlah bonus untuk pemain Timnas Spanyol juga lebih besar dari Brasil. Neymar dan kawan-kawan masing-masing menerima 800 ribu euro bila keluar sebagai pemenang Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peningkatan Signifikan

Prancis vs Spanyol
Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui (FRANCK FIFE / AFP)

Timnas Spanyol mengalami peningkatan yang signifikan sejak mereka menjuarai Piala Duni 2010. Kala itu, anggota La Furia Roja masing-masing menerima 600 ribu euro.

Pada Piala Dunia 2014, para pemain Timnas Spanyol masing-masing dijanjikan insentif sebesar 720.000 euro. Namun, mereka harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Namun, catatan lain diketahui bahwa para pemain Timnas Spanyol tidak akan menerima segala bentuk bonus jika mereka gagal mencapai perempat final Piala Dunia 2018. Bukan hanya pemain, semua karyawan RFEF juga akan menerima bonus bola Spanyol juara di Rusia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya