Top 10 Berita Bola: Kecelakaan di Sirkuit Barcelona Rengut Nyawa Pembalap Spanyol

Pembalap Spanyol itu sebenarnya sempat menjalani pemeriksaan di rumah sakit

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Jun 2018, 18:15 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018, 18:15 WIB
Andreas Perez
Pembalap muda Andreas Perez meninggal dunia. (doc. MotoGP)

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan menimpa pembalap Spanyol pada balapan kedua FIM CEV Repsol Moto3 2018 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Minggu (10/6/2018). Andreas Perez Manresa, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada ajang FIM CEV Repsol Moto3 2018.

Pembalap Spanyol itu sebenarnya sempat menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit de la Santa Creu i Sant Pau. Namun, meski pihak rumah sakit telah berusaha sekuat tenaga, nyawa Perez tidak tertolong. Akhirnya, tim medis mengumumkan berita duka pada Senin (11/6/2018) pagi waktu setempat.

"Terkait insiden pada balapan FIM CEV Repsol Moto3 World Championship di Sirkuit Catalunya, merupakan duka yang mendalam bahwa kami menyampaikan meninggalnya Andreas Perez Manresa," demikian pernyataan FIM CEV di situs resmi.

Berita soal kecelakaan pembalap Spanyol menjadi salah satu Top 10 di kanal bola. Selain itu ada juga berita Valentino Rossi, dan Mbappe.

1. Pembalap Belia Spanyol Meninggal Usai Kecelakaan di Ajang CEV

Pembalap muda Spanyol, Andreas Perez Manresa, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada ajang FIM CEV Repsol Moto3 2018. Kecelakaan itu terjadi pada balapan kedua FIM CEV Repsol Moto3 2018 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Minggu (10/6/2018).

Setelah mengalami kecelakaan hebat itu, Perez sempat menjalani pemeriksaan oleh tim medis setempat. Pemuda berusia 14 tahun itu lalu dibawa ke Rumah Sakit de la Santa Creu i Sant Pau dengan menggunakan helikopter.

Meski pihak rumah sakit telah berusaha sekuat tenaga, nyawa Perez tidak tertolong. Akhirnya, tim medis mengumumkan berita duka pada Senin (11/6/2018) pagi waktu setempat. Baca selengkapnya di sini.


Berita Populer Lain

Prancis Kalahkan Italia
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (tengah) berusaha melewati para pemain Italia saat bertanding pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

2. Mbappe akan ke MU?

Bintang muda Kylian Mbappe mungkin saja akan dilepas Paris Saint Germain (PSG) ke raksasa Premier League, Manchester United (MU) pada musim panas 2018 ini.

Pada musim panas tahun lalu, PSG mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk membayar biaya transfer Mbappe senilai 180 juta euro setelah masa peminjaman selama setahun.

Dilansir Don Balon, kubu PSG kabarnya takut akan mendapat sanksi karena melanggar aturan Financial Fair Play jika membayar uang transfer Mbappe ke Monaco musim panas ini. Baca selengkapnya di sini.

3. Rossi Resah Daftar Pembalap MotoGP 2019 Nyaris Lengkap

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, resah melihat proses negosiasi kontrak baru yang dilakukan di awal musim. Menurut The Doctor, cara seperti ini berpotensi mempersempit waktu pembalap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan.

Balapan MotoGP musim ini memang baru berjalan enam seri. Masih tersisa 13 seri lagi untuk menentukan juara dunia. Meski demikian, daftar peserta balapan untuk MotoGP 2019 nyaris komplit. Ini tidak lepas dari banyaknya proses negosiasi yang tuntas sebelum September. Baca selengkapnya di sini.


Daftar Lengkap Top 10

Manchester United-Tottenham
Gelandang Manchester Untied, Ander Herrera (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekanya usai mencetak gol ke Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA di stadion Wembley di London, (21/4). MU menang atas Tottenham 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

4. Cuci Gudang, MU Resmi Lepas 8 Pemain

5. 2 Negara Jadi Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018

6. Neymar Datang, Asensio Ancam Tinggalkan Real Madrid

7. Tunggu MU, Bintang Real Madrid Tolak Bayern Munchen

8. Pilih MU atau Barcelona? Ini Jawaban Griezmann

9. Unai Emery Datang, 5 Pemain Arsenal Ini Terancam Didepak

10. Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya