Timnas Spanyol Masih Percaya De Gea

De Gea menjadi penyebab Spanyol gagal menang melawan Portugal.

oleh Thomas diperbarui 19 Jun 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2018, 06:00 WIB
David de Gea
David de Gea fokus untuk Piala Dunia (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Moskow- David de Gea jadi biang keladi kegagalan Spanyol mengawali Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Kiper Manchester United itu membuat blunder saat La Furia Roja ditahan Portugal pekan lalu.

Pada laga yang berakhir imbang 3-3 itu, De Gea melakukan kesalahan dengan gagal membendung tendangan lemah Cristiano Ronaldo di akhir babak pertama. Portugal pun unggul 2-1 saat turun minum. 

Usai pertandingan, De Gea panen kritik. Media-media Spanyol bahkan meminta pelatih Fernando Hierro untuk mencadangkan De Gea di laga selanjutnya.

Di tengah hujan kritikan, De Gea mendapat pembelaan dari petinggi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Carlos Marchena. Eks bek Valencia itu menilai wajar seorang De Gea membuat blunder.

Marchena juga memastikan De Gea masih mendapat dukungan penuh dari skuat Spanyol.


Stok Kiper

PFA, Mohamed Salah, Premier League
David de Gea (Manchester United) - Kiper. (AFP/Glyn Kirk)

"Dia pemain dengan segudang pengalaman dan insiden bisa saja terjadi. Dia penjaga gawang, salah satu dari kami, dia memiliki kepercayaan dari tim, pelatih dan semuanya untuk tampil baik dan terus menikmati Piala Dunia," ujar Marchena seperti dilansir Tribal Football.

Spanyol sendiri masih punya dua penjaga gawang yakni Kepa Arrizabalaga dan Pepe Reina. Namun Kepa masih minim pengalaman. Sedangkan Reina sudah terlalu uzur.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya