Zarco Sebut Rossi Paling Diwaspadai di MotoGP Belanda

Johann Zarco menunjuk Valentino Rossi sebagai pembalap paling diwaspadai pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 25 Jun 2018, 20:52 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2018, 20:52 WIB
MotoGP
Johann Zarco bersaing dengan Valentino Rossi (kir). (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Jakarta Jagoan Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menunjuk Valentino Rossi sebagai pembalap paling diwaspadai pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). Namun, Zarco tak minder dan berjanji memacu motor sekencang mungkin untuk meraih hasil terbaik.

Pembalap asal Prancis itu mengakui rekam jejaknya di Sirkuit Assen kurang gemilang, tapi tidak buruk. 

"Assen adalah trek bagus dengan banyak sejarah. Saya hanya menang sekali di sana pada 2016. Saya cepat saat masih di Moto2 dan tahun lalu di MotoGP cukup bagus," kata Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (25/6/2018).  

"Pada balapan tahun lalu cukup sulit karena hujan dan saya takut terjatuh. Jadi, saya membuat keputusan salah dengan kembali ke pit lane. Jadi, tahun ini saya akan lihat cuacanya seperti apa," imbuh dia. 

Meskipun kurang bertaji di MotoGP Belanda pada tahun lalu, Zarco mengamini Sirkuit Assen ramah untuk Yamaha. 

"Saya rasa ini trek bagus untuk Yamaha. Valentino selalu luar biasa cepat di sana. Itu artinya saya juga melakukan sesuatu yang bagus dengan motor Yamaha," kata Zarco.

"Saya akan berusaha melaju kencang terus dan terutama saat balapan. Jika hujan turun hanya rintik-rintik, saya akan tetap memacu motor dengan kecepatan maksimum," imbuh Johann Zarco.

Sumber: Tuttomoriweb/Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya