Cara Bermain Barcelona Bikin Gattuso Iri

AC Milan menang 1-0 atas Barcelona di laga ICC 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Agu 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2018, 22:30 WIB
Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso menilai AC Milan sudah tampil baik ketika berhadapan dengan Torino. (dok. AC Milan)

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tidak menyembunyikan kekagumannya pada permainan Barcelona saat kedua tim bertemu di ajang International Champions Cup (ICC), Minggu (5/8) WIB. AC Milan berhasil menang tipis 1-0 atas Blaugrana.

Satu-satunya gol di laga itu lahir dari kaki Andre Silva di menit 90+3. Gattuso pun mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhannya.

Namun demikian, Gattuso juga merasa iri melihat gaya bermain Barcelona yang indah. Dia berharap I Rossoneri terus berkembang dan mencapai level permainan yang diinginkan.

Gattuso mengaku puas dengan kemenangan tersebut meski secara permainan sebenarnya dia menilai AC Milan mengalami sedikit kemunduran. Dia pun turut memuji penampilan apik Andre Silva.

Dikatakannya, meski Barcelona dipenuhi pemain-pemain yang seperti anak kecil, Gattuso tetap merasa mereka mampu bermain dengan indah. Dia memuji para pemain muda Barcelona yang menyentuh bola dengan indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keindahan

Gol Silva Bawa AC Milan Menang Tipis Atas Barcelona
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu berusaha melewati tiga pemain Barcelona saat bertanding pada International Champions Cup di Levi's Stadium di Santa Clara, California (4/8). Milan menang tipis 1-0 atas Barcelona. (AFP Photo/Lachlan Cunningham)

"Meskipun Barcelona memiliki pemain yang seperti anak kecil, mereka menyentuh bola dengan sangat indah," ungkap Gattuso dikutip dari Four Four Two.

"Itu seperti keindahan sesungguhnya dari sepak bola. Seperti puisi. Itu adalah hal yang tak bisa Anda salin dan tempel. Itu sesuatu yang perlu waktu bertahun-tahun. Itulah cara mereka merasakan pertandingan. Saya sedikit iri dengan model bermain Barca," ungkapnya.

Lebih lanjut, Gattuso juga memuji kemampuan Andre Silva. Dia percaya striker berdarah Portugal itu adalah pemain penting dalam skuatnya. Meski musim lalu kesulitan, Gattuso percaya Andre Silva bisa menemukan kembali permainan terbaiknya musim ini.


Pemain Penting

"Andre Silva adalah pemain penting. Dia menjalani musim yang bermasalah tahun lalu tetapi dia masih muda dan masih punya ruang untuk berkembang," jelasnya.

"Dia berlatih keras, dia harus mencetak gol terus menerus," tutur Gattuso.

Permainan Milan di laga tersebut terlihat rapi saat bertahan, namun lagi-lagi Milan kesulitan membangun serangan. Satu masalah Milan yang belum terpecahkan adalah kreator serangan yang mumpuni.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya