Menang Telak atas Young Boys, Mourinho: MU Tidak Fenomenal

Mourinho lega MU menang di lapangan buatan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Sep 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2018, 15:00 WIB
Young Boys vs Manchester United
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengeksekusi penalti yang berujung gol ke gawang Young Boys pada laga Grup H Liga Champions, di Stade de Suisse, Rabu (19/9/2018). (AFP/Alain Grosclaude)

Liputan6.com, Bern - Manchester United (MU) menang telak 3-0 atas Young Boys di Stade De Suisse Wankdorf Bern, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB pada fase Grup H Liga Champions.

Tiga gol kemenangan Setan Merah, julukan MU, dicetak oleh Paul Pogba (dua gol) dan Anthony Martial. Dalam pertandingan tersebut, MU menguasai ball possession sebesar 51 persen.

Kendati demikian, manajer MU, Jose Mourinho menyebut timnya tidak melakukan hal luar biasa. Namun, dia cukup senang dengan tiga poin yang mereka raih di laga tandang.

"Pekerjaan kami telah selesai. Tidak fenomenal, tetapi cukup baik. Mereka (pemain MU) sangat intens, kompak, dan memiliki harga diri," kata Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

"Kemenangan ini sangat penting buat kami. Sebab, mungkin saja, semua tim di Grup H akan membawa enam poin dari Young Boys," manajer MU asal Portugal itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kendalikan Permainan

Diogo Dalot
Bek Manchester United asal Portugal, Diogo Dalot. (AFP/Fabrice Coffrini)

Dalam laga ini, MU sempat tertekan dalam 15 menit pertama. Gawang Setan Merah yang dikawal David De Gea mendapat tiga ancaman dari pemain Young Boys.

"Setelah kami mencetak gol pertama, permainan di bawah kendali kami. MU mencoba mencetak gol yang memberi kami stabilitas di babak kedua," ucap Mourinho.

Namun, Mourinho lega tidak ada pemainnya yang cedera saat bermain di lapangan sintetis. "Sekarang semua sudah selesai. Saya tidak bisa mengerti keseruan bermain sepak bola di lapangan buatan."

 


Lawan Tangguh

Usai membantai Young Boys, Mourinho fokus pada dua lawan MU di Liga Champions selanjutnya, Juventus dan Valencia. Untungnya, saat melawan Juventus, MU tak perlu berjumpa dengan mantan pemain mereka, Cristiano Ronaldo, yang terkena kartu merah.

"Sekarang kami memiliki dua pertandingan penting melawan Valencia dan Juventus. Mereka adalah lawan yang sangat bagus," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya