Amankan Puncak Klasemen, PSM Makassar Ingin Taklukkan Home United

PSM Makassar berada di puncak klasemen Grup H dengan 8 poin. Pertandingan kali ini merupakan pertemuan kedua bagi PSM dan Home United di babak penyisihan.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Apr 2019, 09:10 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2019, 09:10 WIB
PSM Makassar
PSM Makassar. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar akan bertemu Home United pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019). PSM berambisi ingin mengalahkan klub wakil Singapura itu.

Kemenangan dibutuhkan tim berjuluk Juku Eja itu demi mengamankan posisi puncak klasemen.

Saat ini, PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan mengemas delapan poin. Tim asuhan Darije Kalezic itu hanya berselisih satu angka dari Home United yang ada di posisi kedua.

Oleh sebab itu, kemenangan atas Home United akan membuat PSM semakin kokoh di puncak. Peluang Juku Eja untuk lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara juga bakal terbuka lebar.

"Kami pemimpin grup. Kami tentu mau tetap memimpin grup ini. Kami mau buat langkah besar untuk jadi pemimpin grup sampai akhir pertandingan di fase grup," ujar pelatih PSM Makassar ini saat sesi jumpa pers jelang laga di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Senin (29/4).

"Besok kesempatan kita untuk pertahankan puncak klasemen. Kami akan lakukan apapun untuk mewujudkannya,"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambisi Pluim

Sementara itu, pertandingan hari ini merupakan pertemuan kedua bagi PSM dan Home United di babak penyisihan Grup H. Sebelumnya pada pertemuan pertama di Singapura, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Kapten PSM, Wiljan Pluim pun tak ingin hasil imbang kembali mewarnai duel kedua tim. Dia berharap kali ini timnya bisa mengalahkan Home United.

"Saya pikir kita harus raih tiga poin dan kita akan jadi pemenang grup. Itu yang kita semua mau. Tiga poin besok penting setelah kita sebelumnya 1-1. Besok kami akan tunjukan kita tim terbaik dan tiga poin jadi langkah nyata untuk jadi pemimpin grup ini," imbuh Pluim.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya