Program Latihan Persib Bandung Tak Terkendala Puasa

Pemain Persib tidak memiliki kendala berarti dalam menjalani latihan meski sebagian besar dari mereka menjalani ibadah puasa.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 09 Mei 2019, 18:10 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2019, 18:10 WIB
Robert Rene Albert
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert merencanakan menggelar gim internal. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung merancang program latihan terbaik selama bulan Ramadan. Pasalnya, sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa..

Maung Bandung mesti mempersiapkan sebaik mungkin karena Liga 1 2019 akan kembali bergulir Rabu (15/5/2019). Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, seluruh pemain tidak memiliki kendala berarti dalam menjalani latihan.

"Sampai saat ini tidak masalah. Cuma memang di 15 menit terakhir ada beberapa pemain yang tidak berpuasa, ada menu latihan yang terpisah bagi mereka," kata Yaya, Kamis (9/5/2019).

Menjelang Liga 1 dimulai, Yaya mengaku memberi menu latihan sesuai instruksi pelatih kepala. Salah satunya dengan menambah jumlah gim.

"Karena pelatih bilang latihan Persib sudah cukup banyak, tetapi kurang karakter tim dalam bermain. Kemudian bagiamana mereka memiliki mental yang sama kuat dari sejak menit awal sampai menit akhir," ujar Yaya.

Salah satu internal gim itu berlangsung Minggu (12/5/2019). "Ya rencananya seperti kemarin yang coach Robert bilang di tanggal 12 kita ada gim internal. Kemudian ada hal-hal yang menurut coach Robert bisa kita eveluasi melalui latihan di gim," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Tidak Ada Uji Coba

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku memetik pelajaran dari laga kontra Borneo FC. (Huyogo Simbolon)

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan Pangeran Biru tidak menggelar pertandingan uji coba seperti yang dilakukan klub lain menjelang bergulirnya Liga 1 2019 pada 15 Mei mendatang.

Maung Bandung sebenarnya memiliki waktu rehat cukup banyak karena baru bertanding melawan Persipura Jayapura pada 18 Mei.

"Itu (uji coba) sudah terlambat karena kompetisi sudah dekat. Tim lain seperti Persipura bikin uji coba karena mereka tidak ada jadwal di Piala Presiden," kata Robert.

Robert membenarkan jika dirinya akan menggelar gim internal untuk mematangkan skuatnya. "Kami sudah menjalani pertandingan terakhir melawan Borneo FC. Selanjutnya, kami mungkin hanya menggelar gim internal saja,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya