Mantan Striker MU Sebut Situasi Sanchez Mirip Pengalaman Torres

Situasi Sanchez di MU untuk musim depan belum jelas. MU kemungkinan besar akan menurunkan harga jual pemain berusia 30 tahun karena upahnya yang besar.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Mei 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2019, 14:30 WIB
Alexis Sanchez
8. Alexis Sanchez (Manchester United) . (AFP/ Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United (MU) Andy Cole yakin karier Alexis Sanchez belum selesai. Menurut Cole, Sanchez bisa kembali ke performa terbaiknya.

Sudah lebih dari satu tahun, pemain Chile itu belum terlihat peningkatan bersama MU. Tapi, Cole percaya bahwa kasus Sanchez seperti Torres. Jika tetap di luar musim ini, dia pasti akan membayar kembali kepercayaan.

Seperti diketahui, Sanchez pindah ke MU dari Arsenal di jendela transfer musim dingin 2018. Transfer disertai kesepakatan pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan.

Eks striker MU ini, ketika ditanya tentang situasi Sanchez di klub, mengatakan bahwa situasinya sedikit mirip dengan pengalaman Torres.

"Anda tahu, ketika Torres meninggalkan Liverpool dan pergi ke Chelsea, tiba-tiba dia bukan individu yang sama dan membuat semua orang menggaruk-garuk kepala mereka," kata mantan pemain MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Percaya

Manchester United Imbangi Liverpool
Duel Alexis Sanchez dan James Milner pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (24/2). Man United bermain imbang 0-0 kontra Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

"Untuk beberapa alasan, saya terus berkata pada diri saya sendiri bahwa dia akan memutarnya. Dia akan membalikkannya. Jika itu di Manchester United kita harus menunggu dan melihat tetapi Anda tidak bisa menjadi pemain yang buruk dalam semalam karena ia memiliki terlalu banyak kualitas."

Cole percaya bahwa mantan pemain sayap Barcelona itu hanya kurang percaya diri. Sementara itu, ia sulit percaya bagaimana Sanchez yang semula jadi bintang Arsenal berubah menjadi seperti ini.


Putus Kontrak

Sanchez yang sudah kurang lebih 16 bulan membela MU memang tengah dirundung banyak kritikan. Dari total 45 penampilan yang ia mainkan di tim utama Manchester United, ia hanya mampu membuat 5 gol saja untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

MU dikabarkan sudah menyerah mencarikan klub baru untuk Sanchez. Kini Setan Merah dilaporkan akan memutus kontrak Alexis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya