Kalah dari Persib, PSS Lihat Sisi Positif

PSS gagal membawa poin dari kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019). Tim tamu kalah 0-1 lewat gol di menit akhir.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 30 Agu 2019, 22:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2019, 22:00 WIB
Seto Nurdiantoro
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengambil sisi positif dari kekalahan atas Persib Bandung. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung PSS Sleman gagal membawa poin dari kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019). Tim tamu kalah 0-1 lewat gol pada menit akhir pertandingan.

PSS sebenarnya tampil cukup impresif. Hal itu terbukti dengan tidak adanya gol di babak pertama.

Namun gol Erwin Ramdani di menit 89 membuat PSS tertinggal. Upaya membalas gol kemasukan pun gagal dilakukan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengakui timnya terbawa tempo permainan tim Maung Bandung di babak pertama. Akibatnya, stamina pemain tim berjuluk Elang Jawa terkuras pada babak kedua.

"Sebenarnya pertandingan cukup bagus, tensinya bagus, terutama di babak pertama. Sebenarnya saya ingin pemain di babak pertama bisa mengendalikan tempo tapi kebetulan mengikuti dan bermain sama cepat," kata Seto usai pertandingan.

"Di babak kedua, mungkin mulai kendor. Banyak pemain mengalami kram, cedera," lanjut Seto.

Meski menelan kekalahan di laga tandang, Seto tetap melihat sisi positif dari pertandingan melawan Persib.

"Ini yang menjadi evaluasi ke depan. Saya pikir secara keseluruhan para pemain PSS sudah berusaha secara keras. Jadi kita coba perbaiki sebelum menghadapi putaran kedua," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini


Evaluasi Diri

Bagus Nirwanto
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto siap membantu timnya mencuri poin di Bandung. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sementara itu, kapten PSS Bagus Nirwanto mengaku kecewa atas kekalahan yang dialami timnya. Kekalahan tersebut juga menjadi ajang evaluasi untuk menghadapi putaran kedua.

"Sebagai pemain, kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Ini belum rezeki dari Tuhan. Sebelum putaran kedua kita harus berbenah biar tidak terulang dan harus kerja keras lagi," katanya menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya