AC Milan Berharap Bisa Datangkan Pemain Serba Bisa Arsenal

AC Milan sedang mencari bek kanan jelang jendela transfer musim panas. Mereka menunjukkan minat pada pemain muda Arsenal itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Mar 2020, 08:20 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2020, 08:20 WIB
Inter Milan vs AC Milan
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020). Sempat tertinggal, Inter Milan sukses mengemas kemenangan 4-2 dari rival sekota AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dilaporkan sangat ingin mendatangkan bek kanan musim panas ini. Dan, klub raksasa Serie A ini tertarik untuk merekrut bintang Arsenal Ainsley Maitland-Niles.

Media Italia Calciomercato melansir, Ainsley Maitland-Niles, adalah subjek yang menarik untuk AC Milan. Bakat yang ditunjukkan pemain muda itu sangat besar pengaruhnya untuk klub.

Maitland-Niles bergabung dengan Arsenal saat berusia enam tahun sebelum naik pangkat dalam pengaturan pemain muda. Ia masuk tim pertama saat baru berusia 17, tetapi baru pada musim 2017-18 Maitland-Niles menjadi bagian reguler dari regu pertandingan.

Selama karier seniornya yang singkat dengan Arsenal, pemain berusia 22 tahun telah membuat hampir 100 penampilan untuk The Gunners. Namun, sejak penunjukan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal yang baru, Maitland-Niles jarang dimainkan.

Mikel Arteta melihat Sokratis Papastathopoulos lebih disukai darinya di slot bek kanan. Sementara Cedric Soares, yang bergabung dengan status pinjaman dari Southampton pada Januari, juga bisa berada di depannya dalam urutan kekuasaan ketika ia mendapatkan kembali kebugarannya. Meski demikian AC Milan, berharap bisa memberinya jalan keluar dari Arsenal.


Target Layak

Arsenal Vs Manchester United
Pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, berebut bola dengan pemain Manchester United, Anthony Martial, pada laga Premier League di Stadion Emirates, Rabu (1/1/2020). Arsenal menang 2-0 atas Manchester United. (AP/Matt Dunham)

Di San Siro, Stefano Pioli saat ini memiliki Davide Calabria dan Andrea Conti yang siap untuk slot bek kanan. Namun, tidak ada pemain yang berhasil meyakinkan hampir sepanjang musim ini. Dan, ada desas-desus bahwa setidaknya satu dari mereka bisa dipindahkan pada musim panas.

Untuk itu, Maitland-Niles adalah target yang layak untuk AC Milan, yang juga bisa menggunakan pemain ini di sejumlah posisi berbeda berdasarkan kebutuhan mereka.


Kerja Keras

Namun, Rossoneri juga harus bersaing dengan rival lokal Inter Milan dalam mengejar bintang Arsenal jika mereka ingin mengamankan jasanya di musim panas.

Arteta sendiri sudah mendesak Maitland-Niles untuk bekerja keras agar bisa mendapatkan kembali tempatnya. Kegagalan bisa mengakibatkan keluar musim panas ini. Tapi, Arsenal juga harus melihat apakah AC Milan dapat mengalahkan Inter Milan dalam perlombaan untuk merekrutnya musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya