Bek Liverpool: Semoga Lionel Messi Tidak ke Liga Inggris

Bek Liverpool, Andrew Robertson berharap Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Sep 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2020, 19:00 WIB
Lionel Messi dan 5 Penyerang Legendaris Barcelona
6. Lionel Messi - Kehebatan pemain asal Argentina ini memang tidak diragukan lagi saat berkostum Barcelona. Messi telah banyak menyumbangkan banyak trofi juara untuk Barcelona di berbagai kompetisi. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta Bek Liverpool, Andrew Robertson berharap Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona. Pasalnya, Messi akan sangat berbahaya Liverpool andai pindah ke klub rival di Liga Inggris.

"Jika saya mau egois, saya harap itu tidak terjadi. Saya harap dia bertahan di Barcelona," kata Robertson seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Messi saat ini ramai diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut kabarnya sudah tidak kerasan berada di Nou Camp.

Sejumlah klub papan atas Eropa pun dikaitkan dengannya seperti Manchester City, PSG, dan Juventus. Di antara ketiganya, Man City disebut yang paling berpeluang mendapatkan Messi.

Manajer Man City, Pep Guardiola kabarnya sudah terbang ke Barcelona untuk membahas transfer ini. Diperkirakan, Man City harus menggelontorkan banyak uang demi mendatangkan pemain asal Argentina itu.

Hal itu karena Barcelona ngotot mematok harga 700 juta euro atau Rp 12 triliun bagi klub mana pun yang meminati Messi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Messi di Bawah Ini


Tidak Berubah

6 Bek Bernilai Transfer Paling Mahal di Dunia
Andrew Robertson (94,2 juta euro) - Andrew Robertson mampu bermain sebagai bek dan gelandang kiri di Liverpool. Performa apiknya bersama The Reds membuat pemain asal Skotlandia ini memiliki harga pasar transfer 80 juta euro. (AFP/Paul Ellis)

Robertson mengatakan, dirinya yakin Messi tetap akan menjadi yang terbaik jika pindah ke Liga Inggris. Oleh karena itu, Messi bakal sangat berbahaya bagi klub Liga Inggris lain yang menjadi rival timnya.

"Dia pemain fantastis. Jika dia pergi ke klub rival Anda, itu tak pernah menjadi pererkutan yang bagus," kata Robertson.

"Saya tidak ragu, jika dia pindah ke Liga Inggris dia akan membawa kualitas dan semangat yang sama dengan yang dia punya di Barcelona," katanya mengakhiri.


Berpengalaman

Roberston sendiri pernah punya pengalaman berhadapan dengan Messi. Itu terjadi saat Liverpool meladeni Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19.

Liverpool kalah 0-3 lebih dahulu di Nou Camp. Namun pada babak kedua, The Reds bangkit dan menang 4-0 sebelum akhirnya juara.


Statistik Messi di Barcelona

Statisik Messi di Barcelona

2004/05-2019/20: 731 main, 634 gol

 

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya