Rivan Nurmulki dan Nagano Kalah dari Suntory Sunbirds di Liga Voli Jepang

Rivan Nurmulki dan timnya Nagano Tridents harus mengakui keunggulan Suntory Sunbirds dalam lanjutan V.League Division 1 Jepang.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Nov 2020, 13:23 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2020, 14:01 WIB
Rivan Nurmulki - Voli - Nagano Tridents
Rivan Nurmulki dan rekan-rekannya di Nagano Tridents. (foto: Instagram @tokkochan2020)

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki dan timnya Nagano Tridents belum bisa meraih kemenangan di V.League Division 1 Jepang. Ini setelah mereka kalah dari salah satu favorit juara, Suntory Sunbirds.

Bermain di Okaya Civic Gymnasium, Sabtu (31/10/2020) siang WIB, Rivan Nurmulki dan kolega kalah 0-3 (20-25, 14-25, 23-25). Ini adalah kekalahan kelima Nagano dari lima laga yang sudah dimainkan di kompetisi bola voli kastar tertinggi di Jepang.

Di empat laga sebelumnya, Nagano juga menelan kekalahan. Kekalahan itu didapat saat bertemu Osaka Blazers Sakai dan sang juara JTEKT Stings.

Saat bertemu JTEKT Stings pada laga ketiga akhir pekan lalu, Rivan Nurmulki dan Nagano hampir saja meraih kemenangan. Ketika itu mereka telah unggul 14-13 di game kelima sebelum akhirnya kalah 2-3 (22-25, 20-25, 25-22, 25-18, 15-17).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Jalannya Pertandingan

Rivan Nurmulki - Voli - Nagano Tridents
Rivan Nurmulki melancarkan smes saat timnya Nagano Tridents menghadapi JTEKT Stings dalam lanjutan V.League Division 1 Jepang, Sabtu (24/10/2020). (foto: Instagrram: @melt_aya.0205)

Bermain di kandang, Rivan dan Nagano mendapat dukungan penuh fans yang menyaksikan langsung di Okaya Civic Gymnasium. Informasi yang didapat Liputan6.com, tiket sudah habis terjual untuk laga Nagano melawan Suntory pada hari ini dan Minggu, 1 November, habis terjual.

Melawan Suntory yang diperkuat bintang voli asal Rusia Dmitriy Muserskiy dan pemain timnas Jepang Masahiro Yanagida, Nagano selalu tertinggal dalam perolehan poin pada game pertama. Meski sempat memberi perlawanan, Rivan Nurmulki dan kolega harus kehilangan game ini.

Di game kedua, Nagano bahkan langsung tertinggal 0-5. Suntory benar-benar tak memberi kesempatan kepada Nagano dengan mudah mendapatkan poin sehingga menang dengan selisih poin cukup besar, yakni 11.

Di game ketiga, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan bangkit dan lebih memberikan perlawanan. Alhasil, perolehan poin pun berjalan cukup ketat.

Meski sempat memperkecil skor menjadi 23-24, Nagano tak mampu menghalangi Suntory kemenangan Sunroty.


Laga Berikutnya

Rivan Nurmulki - Voli - Nagano Tridents
Atlet voli Indonesia Rivan Nurmulki usai menjalani debut bersama Nagano Tridents di V.League Division 1 Jepang mendapat pujian. (foto: Instagram @ melt_aya.0205)

Nagano akan kembali menghadapi Suntory dalam lanjutan V.League Divisio 1 Jepang. Laga ini kembali dimainkan di Okaya Civic Gymnasium, Minggu, 1 November, pukul 14.00 atau 12.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya