Merasa Seperti Anggur Enak, Brook Ingin Mabukkan Crawford di Atas Ring

Terence Crawford akan bertarung melawan Kell Brook di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (14/11/2020).

oleh Marco Tampubolon diperbarui 12 Nov 2020, 15:15 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2020, 15:15 WIB
Juara dunia kelas welter versi badan tinju WBO, Terence Crawford
Juara dunia kelas welter versi badan tinju WBO, Terence Crawford (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia tinju kelas welter versi WBO, Terence Crawford, bakal berhadapan dengan petinju Inggris, Kell Brook di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (14/11/2020). Crawford yang sebelumnya menang TKO atas petinju Inggris lainnya, Amir Khan, sangat percaya diri bakal memenangkan duel. 

Crawford akhirnya bertemu dengan Brook sembilan bulan sejak pertemuan singkat mereka dalam acara timbang badang Tyson Fury vs Deontay Wilder jilid dua di MGM Arena, AS. Mereka hanya terpisah jarak enam kaki pada jumpa pers terakhir yang digelar sebelum duel, Rabu (11/11/2020).

"Saya masih merasa sebagai salah seorang petinju pound to pound terbaik di dunia. Ini yang kulakukan," kata Crawford dalam jumpa pers terakhir sebelum pertandingan, Rabu (11/11/2020). 

"Saya bukanlah orang pertama yang akan menyerah dalam pertarungan nanti, tapi saya bisa kakatan hal yang sama kepadanya. Saya berharap yang terbaik untuknya," beber Crawford dingin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Jejak Crawford

Amir Khan Menyerah, Terence Crawford Menang TKO
Terence Crawford (kanan) meninju Amir Khan pada perebutan gelar juara dunia tinju kelas welter WBO di Madion Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (21/4) . Crawford terus mendikte pertarungan melawan Khan hingga ronde kelima. (AP Photo/Frank Franklin II)

Crawford merupakan petinju kelahiran Amerika Serikat yang sudah malang-melintang di dunia tinju profesional. Pria kelahiran Omaha, Nebraska itu belum terkalahkan dalam 36 pertarungan. 

Sepanjang kariernya, Crawford sudah merasakan gelar juara dunia di tiga kelas berbeda, termasuk kelas welter yang digenggamnya sejak tahun 2018. Sebelum bertemu Brook, Crawford mencatatkan empat kemenangan TKO beruntun termasuk salah satunya ketika meladeni petinju Inggris, Amir Khan. 

 


Anggur Enak

Petinju asal Inggris, Kell Brook
Petinju asal Inggris, Kell Brook bakal menantang juara dunia kelas welter versi WBO, Terence Crawford (AFP/Adrian Dennis)

Namun hal ini tidak membuat gentar Brook. Sebaliknya, petinju berusia 34 tahun sangat optimistis mampu memenangkan pertandingan dan merebut gelar juara dunia yang disandang Crawford.

"Saya sudah lama menantikan pertarungan ini," kata Brook seperti dilansir dari fightnews.

"Saya lebih dari siap. Saya dalam kondisi terbaik selama hidupku dan saya siap menjadi juara dunia yang kedua kali. Saya seperti anggur enak. Saya lebih baik seiring bertambahnya usia. Saya siap."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya