Dua Kali Positif Covid-19, Bintang MU Terancam Tak Bisa Tampil di Laga Liga Inggris

Telles dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes di MU. Dia kemudian pulih dan bermain untuk Brasil sebelum kembali terpapar virus itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Nov 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2020, 07:00 WIB
Alex Telles - Manchester United
Bek Manchester United (MU) Alex Telles (kiri). (foto: Instagram @alextelles13)

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United (MU) Alex Telles dinyatakan positif mengidap Covid-19. Telles kemungkinan besar akan absen pada pertandingan akhir pekan depan di Liga Inggris melawan West Bromwich Albion.

Telles saat ini sedang bertugas di laga internasional bersama Brasil. Dan, media setempat melaporkan bahwa pemain MU berusia 27 tahun itu telah dinyatakan positif terkena virus corona dua kali. Karena aturan kesehatan, Telles diperkirakan tak bisa bermain di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Telles menandatangani kontrak dengan MU musim panas ini. Dia selalu mamsuk rencana tim utama Ole Gunnar Solskjaer.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Telles dinyatakan positif setelah menjalani tes oleh MU. Dia kemudian pulih dan bermain untuk Brasil pada hari Jumat sebelum dinyatakan positif lagi pada hari Sabtu.

Karena aturan Covid-19 di Liga Inggris, Telles mungkin harus diisolasi selama 10 hari. Itu berarti dia akan melewatkan kunjungan MU ke West Brom pada hari Sabtu depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Dikirim Pulang

Priscila Minuzzo - Alex Telles  - Manchester United
Bek anyar Manchester United (MU) Alex Telles dan istrinya Priscila Minuzzo. (foto: Instagram @alexpriscila13)

Jika dia dites positif lagi, Telles tidak akan diizinkan masuk Uruguay untuk bermain di pertandingan negaranya berikutnya dan dia akan dikirim pulang dari skuad Brasil dan kembali ke Inggris.

Absennya Telles akan menjadi dorongan kecil bagi The Baggies saat mereka menghadapi pertandingan tandang yang sulit dalam perburuan mereka untuk kemenangan liga pertama musim ini.


Cemerlang

Manchester United Siap Kalahkan Valencia di Mestalla
Pemain Manchester United, Antonio Valencia, Ander Herrera, Eric Bailly, Romelu Lukaku dan Marcos Rojo saat mengikuti sesi latihan di kompleks Pelatihan Carrington, Inggris (11/12). MU akan melawan Valencia di Liga Champions. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Telles belum membuat penampilan liga untuk Setan Merah. Tapi dalam perjalanan Liga Championsnya untuk tim Solskjaer, ia bermain cemerlang di sisi kiri dan menunjukkan kemampuan umpan silang yang brilian.

MU kemungkinan akan menempatkan Luke Shaw jika Telles melewatkan pertandingan melawan West Brom. Namun, MU masij memiliki banyak pemain berkualitas lain yang dapat menyebabkan masalah Baggies.


Desakan

Setan Merah sendiri masih dilanda inkonsistensi penampilan memasuki pekan ke-7 Liga Inggris. Bruno Fernandes dkk. tertahan di peringkat ke-14 setelah hanya mengantongi 10 poin dari tujuh pertandingan.

Rapor itu tentu tak menggembirakan untuk klub sekelas MU. Tak heran, suara miring yang mendesak Solskjaer dipecat mulai muncul.


Jadwal 5 Laga MU

Eric Baily
Bek Manchester United (MU), Eric Bailly (kiri) rayakan gol ke gawang Swansea City pada laga di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). (AP Photo/Nick Potts)

Sabtu 21 November 2020

Manchester United vs West Bromwich Albion

Rabu 25 November 2020

Manchester United vs Istanbul Basaksehir

Minggu 29 November 2020

Southampton vs Manchester United

Kamis 3 Desember 2020

Manchester United vs Paris Saint Germain

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya