Arsenal Minim Gol, Freddie Ljungberg: Mesut Ozil Bisa Jadi Penawar

Eks Asisten Manajer Arsenal, Freddie Ljunberg menilai Mesut Ozil masih layak bermain di Arsenal dan bisa menjadi pembeda di lini tengah

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Nov 2020, 16:14 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2020, 14:30 WIB
Arsenal Lumat Newcastle United 4-0
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (tengah) menggiring bola saat bertanding melawan Newcastle United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London, Minggu, (16/2/2020). Arsenal menang telak 4-0 atas Newcastle. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Eks Asisten Manajer Arsenal, Freddie Ljungberg mengatakan The Gunners membutuhkan sosok pemain yang memiliki kreativitas tinggi di lapangan. Ljungberg menilai lini tengah Arsenal kerap mengalami kebuntuan kala mengirimkan bola ke depan.

Terlebih, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang selalu dimainkan sebagai sayap kiri sejak awal musim. Akibatnya, Aubameyang sering kali mengalami kendala untuk merangsek ke depan dan mencetak gol buat Arsenal.

“Auba dimainkan di posisi sayap kiri agar bisa bermanuver lebih banyak daripada sebelumnya. Tapi, posisi tersebut bisa menjadi bumerang apabila tim lawan bermain dengan pertahanan rendah,” ujarnya seperti dilansir Metro, Minggu (22/11/2020).

“Untuk mengatasi situasi seperti itu, saya pikir Mesut Ozil bisa menjadi jawaban. Ozil bisa mengirimkan bola dari posisi yang cukup rumit dan Auba bisa merangsek ke depan untuk menyambar bola tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ljungberg mengaku Ozil memiliki daya magis yang sangat tinggi di lapangan. Pemain seperti dirinya sangat dibutuhkan Arsenal untuk menambah produktivitas gol musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Mesut Ozil Berikut Ini


Opsi Pemain

Mesut Ozil (Arsenal)
Mesut Ozil (Arsenal) - 1,4 juta pound (Rp 25,2 miliar).(AP/Kirsty Wigglesworth)

Ljungberg menilai seharusnya Ozil masih bisa dijadikan opsi pemain di Arsenal. Menurutnya, beberapa lawan di Liga Inggris memerlukan pemain seperti Ozil di lini tengah.

“Saya pikir Ozil bisa bermain di beberapa laga yang sesuai dengan karakteristik permainannya. Dia bisa jadi pembeda di beberapa pertandingan dan bisa membuat pertandingan itu menjadi lebih baik,” paparnya.


Hormati Keputusan

Mesut Ozil saat menyaksikan rekan-rekannya di tim Arsenal bertanding
Mesut Ozil saat menyaksikan rekan-rekannya di tim Arsenal bertanding (AFP/Andrew Matthews)

Meski menyarankan Ozil untuk bermain kembali, Ljungberg mengungkap tetap menghormati keputusan manajer Arsenal, Mikel Arteta yang memilih mencoret pemain asal Jerman itu.

Ia hanya berharap Arteta segera menemukan solusi untuk memmperbaiki lini tengah Arsenal yang kerap mandek. Sebab, hampir tidak ada pemain Arsenal yang memiliki kreativitas seperti Ozil di lini tengah.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya