Gelandang MU Terpukau dengan Naluri Gol Edinson Cavani

Kemahiran Edinson Cavani di depan gawang terlihat penuh saat MU mengalahkan Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Des 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Des 2020, 12:00 WIB
Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Manchester United, Southampton
Dua pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi Southampton. Manchester United berhasil menang 2-2 di markas Southampton meski sempat tertinggal lebih dulu, Minggu (29/11/2020). (NAOMI BAKER / POOL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani menjadi bintang lapangan saat Manchester United (MU) mengalahkan Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (29/11/2020). Striker asal Uruguay itu menjadi katalisator dalam combeback mengesankan Setan Merah.

Edinson Cavani masuk di awal babak kedua setelah MU sempat tertinggal 0-2 pada paruh pertama. Dia memiliki andil untuk membalikkan skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Cavani berperan dalam gol Bruno Fernandes. Setelah itu, dia mencetak dua gol dalam 15 menit terakhir jelang pertandingan usai.

Laga MU kontra Southampton bisa bilang sebagai pertandingan paling dramatis di Liga Inggris sejuah musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini


Sempat Diragukan

Foto Liga Inggris: Edinson Cavani Gemilang, Manchester United Comeback Sempurna atas Southampton
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020). MU menang dengan skor 3-2. (Mike Hewitt, Pool via AP)

Banyak yang meragukan Edinson Cavani ketika MU mendatangkannya dari Paris Saint-Germain (PSG) di musim panas. Meski didapat dengan gratis, perekrutan pemain berusia 33 tahun itu dianggap sebagai 'pembelian panik' karena MU tidak aktif dalam bursa transfer.

Tapi, Cavani kini telah membuktikan kualitasnya sebagai striker yang haus gol. Dia sudah mencetak tiga gol dalam lima penampilannya di Liga Inggris sejauh ini.

 


Bruno Fernandes Kagum

Foto Liga Inggris: Edinson Cavani Gemilang, Manchester United Comeback Sempurna atas Southampton
Striker Manchester United, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020). MU menang dengan skor 3-2. (Mike Hewitt, Pool via AP)

Gelandang MU Bruno Fernandes mengaku kagum dengan naluri gol yang dimiliki Cavani. Dia percaya masih banyak lagi yang akan diberikan mantan pemain Napoli itu.

"Bagi saya, dia adalah salah satu striker yang bisa mencium gol seperti yang Anda lihat dua kali. Dia mencium gol, Anda harus memiliki perasaan ini untuk mencetak dua gol ini," kata Fernandes kepada media resmi klub.

"Seperti yang saya katakan beberapa minggu dan beberapa bulan yang lalu, Edinson akan membantu kami dan dia sudah membantu."

 

 


Liga Champions

Gilas Istanbul Basaksehir, Manchester United Sukses Tuntaskan Dendam di Liga Champions
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani, berebut bola dengan pemain Istanbul Basaksehir, Rafael, pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2020). Setan Merah menang dengan skor 4-1. (AP/Dave Thompson)

Fernandes justru menilai permainan terbaik Cavani saat MU melawan Istanbul Basaksehir di penyisihan grup Liga Champions. "Bagi saya, salah satu permainan terbaik yang dia mainkan adalah melawan Basaksehir di Liga Champions," ucap pemain asal Portugal itu.

"Tidak ada yang membicarakan hal itu karena dia tidak mencetak gol tetapi dia melakukan permainan yang luar biasa."

"Dia banyak membantu dan dia akan membantu lebih banyak lagi di masa depan," pungkas Fernandes.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya