3 Gelandang Terbaik asal Portugal Saat Ini, Selain Bintang MU

Portugal jadi tim terbaik di ranah internasional bukan hanya karena punya Ronaldo. Mereka juga memiliki talenta di lini tengah.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Jan 2021, 20:00 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2021, 20:00 WIB
Portugal vs Andorra
Bek timnas Portugal, Ruben Semedo menyundul bola ke gawang Andorra dalam pertandingan uji coba internasional di Estadio da Luz, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Portugal menang 7-0 atas tamunya, Andorra . (AP Photo/Armando Franca)

Liputan6.com, Jakarta Portugal telah lama dikenal menghasilkan pemain terbaik dunia, terutama di posisi gelandang. Dan, hingga sekarang para gelandang ini, masih bisa menjaga warisan mereka tetap utuh. Salah satu contoh nyata adalah Bruno Fernandes, pemain klub papan atas Liga Inggris, Manchester United atau MU.

Beberapa gelandang terbaik asal negara Cristiano Ronaldo ini, tersebar di sepak bola Eropa. Bahkan saat ini, ada banyak pemain Portugal yang bermain di Liga Inggris, La Liga, Bundesliga dan Ligue 1.

Saat ini, Portugal sendiri adalah salah satu tim terbaik di ranah internasional. Ini juga tentu tidak terlepas dari banyaknya talenta yang mereka miliki di lini tengah.

Tentu saja, mereka juga bukan hanya karena memiliki Cristiano Ronaldo. Dan, bukan hanya dia yang membuat A Seleçao berdetak, tapi banyak pula pemain berbakat lainnya. Berikut ada 3 gelandang terbaik Portugal saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Bruno Fernandes

MU, Bruno Fernandes
Bruno Fernandes mencetak gol keenam timnya dari tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu 20 Desember 2020. (Clive Brunskill / Pool via AP )

"Mr. Inevitable" dari Manchester United, Bruno Fernandes, telah menggemparkan Liga Inggris. Sejak bergabung pada jendela transfer Januari 2020, Fernandes telah membantu mengubah tim yang sering gagal menjadi salah satu tim terbaik di liga.

Gelandang serang ini benar-benar tak terbendung dan telah menjadi pemain utama Ole Gunnar Solskjaer di lapangan. Fernandes telah memainkan peran terbesar dalam tantangan gelar mereka musim ini.

MU kini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dan Bruno Fernandes telah mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dari 17 penampilan. Dia memiliki 16 gol dan delapan assist di semua kompetisi sejauh musim ini.

Para pencela akan mengatakan bahwa Fernandes statpads berkat adu penalti tetapi meskipun tingkat konversi dari titik penalti tidak bernoda. Tidak ada gelandang lain yang mencetak lebih banyak dari permainan terbuka di Liga Inggris sejak Fernandes tiba di Old Trafford.


Danilo Pereira

FOTO: Gol Tunggal Neymar Bawa PSG Taklukkan RB Leipzig
Pemain Paris Saint-Germain Danilo Pereira berebut bola dengan pemain RB Leipzig Yussuf Poulsen pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (24/11/2020). Paris Saint-Germain menang 1-0. (AP Photo/Thibault Camus)

Gelandang bertahan Portugal bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada bulan Oktober dengan status pinjaman dari FC Porto dan secara bertahap menjadi fitur reguler dalam pengaturan Parisien. Gelandang bertahan berusia 29 tahun ini tampil kuat dan stabil di lini tengah.

Pereira pandai menguasai bola di kakinya dan menggunakan tubuhnya dengan baik untuk keluar dari ruang sempit dan menemukan rekan setim di udara. Umpan pendeknya sangat indah dan dia rata-rata memiliki tingkat penyelesaian umpan 91,8 persen di Ligue 1 dan Liga Champions UEFA musim ini.

Pereira juga mendominasi duel udara berkat tubuhnya yang besar. Dia mendorong ke depan dengan baik pada kesempatan dan biasanya ditempatkan di posisi yang lebih sentral musim ini.


Ruben Neves

Ruben Neves
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves dibidik MU dan Manchester City. (AFP/Geoff Caddick)

Wolverhampton Wanderers adalah rumah luar biasa bagi beberapa pemain Portugal. Dan, salah satu yang paling menonjol di antara mereka adalah Ruben Neves. Sebagai gelandang tengah, Neves bertindak sebagai penghubung antara pertahanan dan serangan dan dia memainkan peran itu dengan jumlah agresi yang tepat yang diperlukan.

Neves jadi sosok yang tak kenal lelah di lapangan. Kembalinya Wolves ke papan atas sangat berkaitan dengan lini tengah mereka dan Ruben Neves berada tepat di jantungnya.

Ruben Neves juga ikut campur dengan beberapa screamer dan suka menguji kiper dari jarak jauh. Dia juga melangkah di pertandingan besar. Pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak dua gol musim ini dan telah menyelesaikan 86 persen percobaan operannya di Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya