Hasil UEFA Nations League: Timnas Inggris Menang, Prancis Vs Portugal Imbang

Timnas Inggris menang 2-1 atas Belgia, sementara Prancis harus bermain imbang 0-0 melawan Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Okt 2020, 06:44 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2020, 06:44 WIB
Marcus Rashford - Timnas Inggris
Striker Timnas Inggris Marcus Rashford (tengah) dan Mason Mount merayakan golnya ke gawang Belgia pada matchday ketiga Grup 2 A UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020). (AP Photo / Ian Walton, Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris mengalahkan Belgia pada matchday ketiga Grup 2 A UEFA Nations Leageu. Pasukan Gareth Southgate menang 2-1 di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Bermain di kandang, Timnas Inggris tertinggal lebih dulu pada menit ke-16 melalui tendangan penalti Romelu Lukaku. Hadiah penalti diberikan setelah Lukaku dijatuhkan Eric Dier di kotak terlarang.

Tertinggal 0-1, Inggris terus tampil menyerang dan membuat Belgia bertahan. Di menit ke-39, giliran Inggris yang mendapatkan penalti setelah Thomas Meunier menjatuhkan Jordan Henderson.

Marcus Rashford yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia mencoba tampil lebih menyerang. Namun, justru Timnas Inggris yang mampu mencetak gol kedua di menit ke-64 melalui Mason Mount. Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Prancis Vs Portugal

Cristiano Ronaldo - UEFA Nations League
Pemain Timnas Prancis Presnel Kimpembe dan bintang Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Paris, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Thibault Camus)

Dari Grup 3 A, Prancis dan Portugal harus puas bermain imbang pada match day ketiga UEFA Nations League. Laga yang berlangsung di Stade de France, Senin (12/10/2020) dini hari WIB, berakhir 0-0.

Laga ini berlangsung cukup seimbang. Meski sejumlah peluang tercipta, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

 


Hasil UEFA Nations League

ilustrasi logo UEFA Nations League
ilustrasi logo UEFA Nations League (Liputan6.com/Abdillah)

Bosnia-Herzegovina 0-0 Belanda

Inggris 2-1 Belgia

Kroasia 2-1 Swedia

Polandia 0-0 Italia

Islandia 0-3 Denmark

Prancis 0-0 Portugal

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya