Negosiasi Calhanoglu dan AC Milan Alami Kemajuan, Bagaimana Peluang MU?

AC Milan sedang berusaha tawarkan kontrak baru untuk Calhanoglu. MU sudah lama menanti situasi pemain Turki tersebut bersama klubnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Jan 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2021, 21:00 WIB
Hakan Calhanoglu 2 Gol, AC Milan Menang Tipis Atas Bodoe/Glimt
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bodoe/Glimt pada pertandingan Liga Europa di Stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (24/9/2020). AC Milan menang tipis atas Bodoe/Glimt 3-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan telah melanjutkan pembicaraan dengan bintang mereka Hakan Calhanoglu. Klub raksasa Liga Italia itu, membahas soal perpanjangan kontrak dengan sang pemain menjelang musim panas.

Pembahasan soal masa depan gelandang AC Milan itu, memang sempat melambat selama beberapa bulan terakhir. Tapi, situasinya telah meningkat selama seminggu terakhir.

Ini ditunjukkan saat sang agen Gordon Stipic mengunjungi Casa Milan mencari informasi soal kesepakatan pembaruan kontrak Calhanoglu.

Seperti diketahui, pemain internasional Turki ini telah berperan penting dalam penampilan solid Milan pada musim 2020 dan 2021. Padahal dia baru bergabung pada musim panas 2017.

Calhanoglu telah melewati masa penyesuaian dan dengan mudah menjadi salah satu gelandang kreatif terbaik di Liga Italia saat ini. Dia memiliki 6 gol dan 9 assist sejauh musim ini dalam 24 penampilan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Beri Peluang

AC Milan vs Juventus
Pemain AC Milan Davide Calabria dan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Liga Italia lawan Juventus di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 6 Januari 2021. ( Foto AP / Antonio Calanni)

Sebelumnya, dilaporkan klub raksasa Liga Inggris Manchester United atau MU dapat kabar baik soal pemain yang jadi target buruannya Hakan Calhanoglu. Pemain AC Milan itu, sempat disebutkan belum mencapai kesepakatan pembaharuan kontrak dengan klub.

Ini tentunya memberi peluang bagi MU jika mereka benar-benar tertarik membawa playmaker AC Milan asal Turki tersebut ke Liga Inggris. Pasalnya, kemungkinan besar Calhanoglu akan menjadi agen bebas musim panas mendatang.


Kontrak Potensial

AC Milan Menang Telak Atas Parma di San Siro
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu menembak bola saat bertanding melawan Parma pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion San Siro di Milan, Italia (15/7/2020). AC Milan menang telak 3-1 atas Parma. (AP Photo/Luca Bruno)

Dengan begitu pula Calhanoglu dapat mulai mendiskusikan kontrak potensial dengan petinggi Old Trafford mulai Januari dan seterusnya.

Kabar ini mencuat setelah Gazzetta dello Sport melihat situasi beberapa pemain utama di Serie A. Dua di antaranya adalah bintang Milan: Gianluigi Donnarumma dan pemain internasional Turki itu.


Kontrak Baru

Bantai Torino 4-2, AC Milan Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan (28/1/2020). AC Milan menang 4-2 atas Torino dan melaju ke babak semifinal melawan Juventus. (AP Photo/Antonio Calanni)

AC Milan sendiri sedang berusaha tawarkan kontrak baru untuk Calhanoglu. Gelandang asal Turki itu ditawari gaji 3 juta euro plus bonus untuk durasi kontrak selama tiga musim.

Kalau Calhanoglu tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan hingga Januari, MU dipastikan bisa bergerak bebas tawar pemain berkostum nomor 10 ini. Selain itu kalau setuju, MU akan mendapatkannya dengan gratis di akhir musim depan.


Tanya Keseriusan

Agen Calhanoglu dilaporkan todosfichajes sudah melakukan kontak dengan MU. Sang agen ingin memastikan apakah MU serius dengan pemain yang sudah cetak 4 gol dan 3 assist dalam 8 penampilan dengan AC Milan.

Hingga saat ini, Calhanoglu masih terikat kontrak hingga Juni 2021 dengan AC Milan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya