Eks Real Madrid Pecahkan Rekor Michael Jordan di NBA

Doncic melewati rekor triple double milik Michael Jordan di NBA.

oleh Thomas diperbarui 18 Jan 2021, 10:18 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2021, 10:18 WIB
NBA: Redam Luka Doncic, Clippers Hajar Mavericks
Luka Doncic (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Point guard Dallas Mavericks Luka Doncic terus menorehkan tinta emas di NBA. Doncic sukses memecahkan rekor milik Michael Jordan dalam urusan membuat triple double pada Senin (18/1/2021) pagi WIB.

Eks pemain Real Madrid itu membuat triple double ke-29 selama berkiprah di NBA saat Mavericks melawan Chicago Bulls di American Airlines Center. Sayangnya Mavericks kalah 101-117.

Pada laga itu Doncic membuat 36 poin, 16 rebound dan 15 assists. Doncic pun sah melewati rekor milik Jordan yang cuma bisa membuat 28 kali triple double sepanjang kariernya.

Luar biasanya, Doncic membuat 29 kali triple double pada laga ke-12 di musim ketiganya di NBA.

Doncic memastikan triple double ke-29 pada pertengahan kuarter tiga saat melawan Bulls. Penetrasi Doncic diteruskan dengan umpan matang kepada Willie Cauley-Stein.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik ini


Robertson

NBA: Doncic Menggila, Warriors Kalah Telak 48 Poin dari Mavericks
Luka Doncic (AP)

Secara keseluruhan Doncic ada di posisi 16 triple double terbanyak di NBA. Posisi teratas dipegang Oscar Robertson dengan 181 kali triple double.

Sedangkan untuk pemain yang masih aktif di NBA saat ini, Russell Westbrook yang terbanyak dengan 150 kali. Doncic kini sejajar dengan legenda NBA Grant Hill dengan koleksi 29 kali triple double.


Tak Puas

Walau sukses melewati rekor Jordan, Doncic tak puas. Dia kesal dengan performanya terutama di babak kedua sehingga gagal membawa Mavericks mengejar ketertinggalan.

"Di babak kedua, saya bermain buruk, saya main egois," tutur Doncic seperti diberitakan Yahoo Sports.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya