Pemain Gagal MU Susul Mourinho ke Tottenham ?

Tottenham sedang berusaha merekrut eks pemain MU yang bersinar di WBA.

oleh Thomas diperbarui 10 Apr 2021, 16:30 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2021, 16:30 WIB
FOTO: Imbang Lawan West Bromwich Albion, Manchester City Tetap Bertengger di Urutan 6 Klasemen
Kiper West Bromwich Albion Sam Johnstone menendang bola saat melawan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (15/12/2020). Bermain imbang 1-1, Manchester City tetap berada di urutan 6 klasemen sementara Liga Inggris. (Michael Regan/ Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur dikabarkan berada di baris terdepan untuk mendapatkan eks pemain Manchester United Sam Johnstone dari West Bromwich Albion. Johnstone disiapkan menggantikan Hugo Lloris.

Johnstone tampil menawan sepanjang Liga Inggris 2020-2021 meski WBA terpuruk di zona degradasi dan kemungkinan turun kasta musim depan.

Pemain 28 tahun itu tetap mampu mendapat panggilan membela timnas Inggris walau WBA berada di posisi 19 klasemen Liga Inggris musim ini.

Tottenham siap menyelamatkan Johnstone jika WBA degradasi musim depan. ESPN melaporkan Tottenham sangat berpeluang mendapatkan Johnstone di musim panas 2021.

Tim asuhan Jose Mourinho itu sudah memulai pendekatan kepada Johnstone mengenai kemungkinan pindah ke London musim depan. Tottenham harus bersaing dengan West Ham United dan Leeds United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Gagal di MU

FOTO: 7 Kiper Teratas dengan Saves Terbanyak di Premier League hingga Pekan ke-23, Inggris Sumbang 4
1. Sam Johnstone (West Bromwich Albion). Kiper asal Inggris berusia 27 tahun ini telah membuat 93 saves dalam 22 penampilannya selama 1980 menit. (AP/Rui Vieira/Pool)

Johnstone merupakan pemain binaan MU. Dia dua tahun bermain di tim junior sebelum dipromosikan ke tim senior pada 2011.

Namun Johnstone belum pernah merasakan kesempatan main di tim utama MU. Dia terus menerus dipinjamkan Setan Merah hingga akhirnya dijual ke WBA pada tahun 2018.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya