Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho

Jose Mourinho sudah memenangkan 44 dari 86 pertandingannya sebagai pelatih Tottenham Hotspur

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Apr 2021, 17:29 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2021, 17:02 WIB
Drama 9 Gol, Everton Singkirkan Tottenham Hotspur di Piala FA
Ekspresi pelatih Tottenham Jose Mourinho usai pertandingan melawan Everton pada babak 16 besar Piala FA di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Kamis (11/2/2021). Kemenangan ini membuat Everton meraih tiket Perempat Final Piala FA. (Martin Rickett/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho telah dipecat Tottenham Hotspur. Mourinho kehilangan pekerjaannya hanya enam hari sebelum Tottenham bersaing di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

Kabar pemecatan Mourinho tersebut dikonfirmasi jurnalis Telegraph, John Percy, Senin (19/4/2021). Mourinho pergi dengan meninggalkan klub di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris, terpaut lima poin dari empat besar.

Mourinho sudah memenangkan 44 dari 86 pertandingannya sebagai pelatih Tottenham. Namun, belakangan terakir performa tim terus mengalami penurunan.

Sebelumnya, memang beredar kabar Mourinho akan segera dipecat menyusul kekalahan dari Manchester United. Sejumlah rumah judi di Inggris memfavoritkan Mourinho sebagai manajer yang bakal dipecat berikutnya.

Mourinho sempat mampu mengangkat prestasi Tottenham di Liga Inggris 2020-2021. Spurs pernah bertengger di puncak klasemen awal musim ini. Namun perlahan, performa Tottenham merosot drastis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Gagal Perbaiki Peringkat

Foto Liga Inggris: Manchester City Kukuh di Puncak, Tottenham Hotspur Hancur Lebur
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, berusaha menenangkan Son Heung-min saat melawan Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (13/2/2021). City menang dengan skor 3-0. (AP photo/Rui Vieira, Pool)

Sebelumnya, Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat lalu. Dengan hasil itu, Spurs saat ini duduk di posisi ketujuh.

Mourinho hengkang setelah satu setengah musim memimpin klub London Utara itu.


Masih Punya Peluang

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer menyalami striker Tottenham Hotspur Son Heung-min usai laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021). (Matthew Childs/Pool via AP)

Tottenham sebenarnya masih berpeluang meraih gelar musim ini. Mereka melaju ke final Piala Liga Inggris. Namun di partai puncak, Tottenham harus bersua Manchester City.

Penting bagi Tottenham untuk berprestasi cemerlang musim ini. Jika gagal ke Liga Champions, Tottenham bisa ditinggal bintang-bintangnya seperti Son dan Harry Kane.


Pengganti

Manchester United Babak Belur Dihajar Tottenham Hotspur di Old Trafford
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol penalti ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Tottenham menang dengan skor 6-1. (Carl Recine/Pool via AP)

Sebelumnya, Tottenham memecat Maurico Pochettino dari kursi manajer. Performa buruk The Lilywhites menjadi penyebabnya.

"Klub hari ini dapat mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya Jesus Perez, Miguel D'Agostino dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugas mereka," demikian pernyataan Tottenham. Selanjutnya, mereka menunjuk Mourinho sebagai penggantinya.


Urutan Tottenham d Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya