MU Menyodorkan Tawaran Rp 1 Triliun untuk Superstar Real Madrid

MU sudah membuat penawaraan pembukaan untuk superstar Real Madrid Raphael Varane. Kontrak bek asal Prancis itu tersisa satu musim lagi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Jun 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2021, 11:30 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mengagumi Raphael Varane selama lebih dari satu dekade. Setan Merah berusaha mengontraknya sebelum bek Timnas Prancis itu bergabung dengan Real Madrid pada 2011 setelah dibujuk legenda klub Zinedine Zidane yang kemudian jadi pelatihnya.

MU, yang tengah mencari bek tengah baru, sekali lagi mengarahkan bidikannya kepada Varane. Dengan kontrak tersisa semusim dan di tengah banyak ketidakpastian tentang masa depannya di Real Madrid, ada keyakinan bahwa dia bisa tersedia musim panas ini.

Seperti dilansir Sportskeeda, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu diyakini sudah mengajukan tawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun. Tak hanya itu, Setan Merah juga menjanjikan bonus jika Varane tampil bagus untuk menggoda Real Madrid.

Namun, tawaran MU diklaim telah ditolak Real Madrid. Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak akan berpisah dengan bintangnya itu dengan harga kurang dari 80 juta pound.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini


Bek termahal

5 Bek Tengah Terbaik di Dunia
4. Raphael Varane (Real Madrid) - Pemain berusia 27 tahun ini tampil apik dan membawa Real Madrid meraih trofi juara Liga Spanyol musim ini. Bersama Sergio Ramos, Raphael Varane menjadi duet tangguh di lini pertahanan Real Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Harga yang diminta Real Madrid sama dengan biaya yang dikeluarkan MU untuk mengontrak Harry Maguire dari Leicester City pada 2019. Harga tersebut akan menjadikan Varane sebagai bek termahal dunia.

Namun, MU percaya bisa berkompromi dengan Real Madrid. Pasalnya, ini adalah biaya yang sangat besar untuk pemain berusia 28 tahun yang hanya memiliki sisa kontrak satu tahun.

Setan Merah diklaim bersedia membayar 75 juta pound untuk Varane. Jumlah itu sama dengan biaya yang dibayarkan Liverpool untuk mengontrak Virgil van Dijk pada 2018.


Tidak punya pilihan

Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Los Blancos sudah menawarkan kenaikan gaji bersih Varane, saat ini mendapatkan 5,5 juta euro atau sekitar Rp 94,2 miliar per tahun. Tetapi, jumlah itu tidak sebesar yang bisa ia dapatkan jika pindah ke klub lain.

Real Madrid tidak punya banyak pilihan. Menjualnya pada musim panas ini atau berisiko kehilangan Varane sebagai agen bebas tahun depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya