Balik ke Real Madrid, Gareth Bale Kehilangan Nomor Punggung 11 Favoritnya

Gareth Bale nampaknya harus rela kehilangan nomor punggung favortinya usai kembali ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jul 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2021, 23:00 WIB
Foto Trivia: Termasuk Gareth Bale, 5 Pesepak Bola Ternama yang Semakin Gemilang Penampilannya setelah Pindah Posisi Bermain
Pemain Real Madrid, Gareth Bale terkenal sebagai salah satu winger kiri paling berbahaya di dunia. Tak disangka, awalnya ia merupakan pemain bek kiri ketika membela Tottenham Hotspur. Ia berganti posisi ketika Final Liga Champions 2010 kala Spurs melawan Inter Milan. (Foto: AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale harus rela kehilangan nomor punggung 11 favoritnya usai kembali ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Bale telah menghabiskan satu musim bersama Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Kala itu, pemain berusia 32 tahun ini mau tak mau mengenakan jersey bernomor punggung 9 karena nomor 11 telah dipakai oleh Erik Lamela.

Melansir SportBible, Gareth Bale tercatat selalu mengenakan nomor punggung 11 selama berkarier di Real Madrid. Sayangnya, Bale sekali lagu harus merelakan nomor punggung tersebut usai diambil alih oleh Marco Asensio musim lalu.

Bale kini memiliki pilihan nomor punggung yang terbatas. Laporan Diario AS menyebutkan bahwa nomor 16 adalah satu-satunya nomor yang tersisa untuk digunakan oleh Bale.

Pasalnya, nomor tersebut tertinggal tanpa pemilik setelah Luka Jovic dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini


Pilihan Lain

Foto Trivia: 5 pemain Sayap Kanan Termahal di Dunia, Ousmane Dembele kalahkan Gareth Bale
Gareth Bale. Sejatinya adalah milik Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur awal musim ini. Uniknya, Tottenham pula yang menjualnya ke Real Madrid pada awal musim 2013/2014 dengan harga fantastis, 101 juta euro, mengalahkan nilai transfer Cristiano Ronaldo. (AFP/Oscar Del Pozo)

Meski demikian, terdapat pula pilihan nomor punggung lain pasca hengkangnya Raphael Varane ke Manchester United. Casmeiro yang saat ini mengenakan nomor punggung 14 nampaknya akan mengambil nomor 5 yang ditinggalkan Varane.

Namun, kemungkinan untuk memiliki nomor punggung baru tersebut masih belum dapat dipastikan. Pasalnya, pemain pinjaman Arsenal Dani Ceballos dikabarkan bakal kembali ke Real Madrid musim panas ini.

Di sisi lain, sejumlah pemain Los Blancos juga diprediksi akan meninggalkan Bernabeu sehingga peluang untuk memilih nomor lain akan semakin terbuka. Yang pasti, nomor 11 tidak akan berpindah dari tangan Asensio jelang musim depan.


Gareth Bale di Real Madrid

FOTO: 6 Pemain Real Madrid yang Seharusnya Hengkang akibat Kalah Bersaing, termasuk Gareth Bale
Gareth Bale. Awal musim 2020/2021 gelandang asal Wales ini dipinjamkan ke klub lamanya Tottenham Hotspur akibat tidak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane setelah 7 musim bersama Real Madrid. Musim ini telah bermain dalam 30 laga bersama Tottenham dan mencetak 14 gol. (AFP/Shaun Botterill/Pool)

Gareth Bale telah menjadi bagian dari Real Madrid sejak 2013. Melansir SportBible, Bale telah menyabet dua gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, dan satu Copa del Rey selama berlaga bersama Los Blancos.

Ia juga tercatat sukses mencetak 105 gol dan 68 assist dari 251 pertandingan di Real Madrid. Pada musim lalu, Gale dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Kini, kontraknya dengan Los Blancos hanya tersisa satu tahun.

Membuktikan kualitas performanya di harapan Carlo Ancelotti akan menjadi tugas besar bagi Gale jika ingin memperpanjang kontrak yang berakhir pada Juni 2022 mendatang.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya