Barcelona Ogah Boyong Donny van de Beek dari MU

Barcelona menampik rumor yang menyebut mereka tertarik kepada gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek. Tidak tanggung-tanggung, yang menolak transfer itu adalah pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Nov 2021, 06:30 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2021, 06:30 WIB
Foto: Maguire Jadi Biang Kerok Disaat Manchester United Berusaha Bangkit dari Kekalahan Melawan Watford
Padahal, permainan setan merah baru saja bergairah usai Donny van de Beek masuk di babak kedua. Diberikan kesempatan oleh Ole, van de Beek memperlihatkan permainan atraktif bagi Manchester. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menampik rumor yang menyebut mereka tertarik kepada gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek. Tidak tanggung-tanggung, yang menolak transfer itu adalah pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Seperti dilansir Football Espana, manajemen Barcelona menyodorkan nama Van de Beek untuk diboyong pada bursa Januari. Namun Xavi merasa, ia tak perlu menggaet gelandang asal Belanda tersebut.

Xavi merasa, persaingan di lini tengah sudah cukup ketat. Saat ini, lini tengah Barcelona diisi Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Pedri.

Barcelona juga masih memiliki Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil itu berada dalam tim meski jarang dimainkan.

Xavi menjadi pelatih Barcelona setelah Ronald Koeman dipecat awal bulan ini. Debutnya sebagai juru taktik Barcelona berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Espanyol.

 


Kemungkinan Bertahan

Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Menjadi Anak Gawang
Donny van de Beek - Gelandang Manchester United pernah mengemban tugas sebagai anak gawang saat menjalani pendidikan sepak bola di Ajax Amsterdam. Van de Beek kecil yang saat itu sempat berfoto dengan Luis Suarez yang merupakan salah satu pemain idolanya. (AFP/Martin Rickett/Pool)

Di sisi lain, Van de Beek santer diberitakan akan hengkang dari MU. Itu setelah ia jarang mendapat kesempatan di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Namun pemecatan Solskjaer bisa mengubah peruntungan Van de Beek. Bukan tidak mungkin eks gelandang Ajax Amsterdam itu akan mendapat kans bermain reguler.

MU kabarnya mengincar beberapa nama untuk dijadikan manajer interim. Di antara nama-nama yang masuk adalah Mauricio Pochettino (PSG), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Zinedine Zidane.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya