Hasil AC Milan vs Sampdoria: Leao Kirim I Rossoneri ke Puncak Klasemen

AC Milan menang tipis atas Sampdoria sehingga berhak ke puncak klasemen Liga Italia.

oleh Thomas diperbarui 13 Feb 2022, 20:36 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2022, 20:34 WIB
AC Milan vs Sampdoria
Selebrasi pemain AC Milan saat mengalahkan Sampdoria di Liga Italia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan berhasil merebut puncak klasemen Liga Italia dari genggaman Inter Milan. I Rossoneri naik ke puncak setelah gol tunggal Rafael Leao membantu mereka menang 1-0 atas Sampdoria di Stadion San Siro, Minggu (13/2/2022) malam WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat AC Milan mengoleksi 55 poin dan berhak ke puncak klasemen. Milan unggul satu poin dari Inter Milan yang turun ke urutan dua.

Namun Inter masih memiliki satu pertandingan tunda. Adapun Sampdoria terpuruk di urutan 16 dengan koleksi 23 angka.

AC Milan memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa membuka keunggulan di menit delapan melalui aksi Rafael Leao. Yang luar biasa, gol ini tercipta berkat umpan jauh dari kiper Mike Maignan.

Namun setelah unggul cepat, Milan kesulitan menambah gol. Sampdoria sendiri juga tak mampu terlalu membahayakan gawang Maignan.

Milan baru melahirkan peluang emas untuk menggandakan skor semenit sebelum jeda. Umpan Leao disundul Olivier Giroud ke Junior Messias. Sepakan Messias dengan gemilang ditepis kiper Sampdoria Falcone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

AC Milan vs Sampdoria
Pemain AC Milan Rafael Leao mencetak gol saat AC Milan melawan Sampdoria di Liga Italia (AFP)

Di babak kedua, Sampdoria coba meningkatkan tempo permainan. Mereka memasukkan Albin Ekdal dan Vieira. Kerjasama Bereszynski dan Antonio Candreva hampir melahirkan gol penyeimbang jika tak meleset dari sasaran.

Di menit 60, Milan harusnya bisa menggandakan skor. Tendangan akrobatik yang dilepaskan Giroud dengan cekatan ditepis Falcone.

Falcone kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 72. Falcone kali ini mengamankan sundulan dari Alessandro Romagnoli. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya