MU vs Tottenham, Ronaldo Akan Kembali Beraksi

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengungkapkan Cristiano Ronaldo akan kembali beraksi saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, akhir pekan ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Mar 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2022, 09:30 WIB
Edinson Cavani
Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo membawa Manchester United (MU) membungkam Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) atau Minggu dini hari WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) pukul 00:30 WIB. Setan Merah berupaya bangkit kembali usai kalah 1-4 dari Manchester City pada akhir pekan lalu.

Man Utd mendapat dorongan besar menjelang laga ini. Cristiano Ronaldo yang absen dalam derby Manchester karena cedera telah kembali berlatih pekan ini.

Manajer sementar MU Ralf Rangnick mengungkapkan pemain berusia 37 tahun itu bakal kembali beraksi saat menghadapi Tottenham. "Dia kembali berlatih kemarin," kata ahli taktik asal Jerman itu dalam konferensi pers seperti dikutip Manchester Evening News.

"Dia mengikuti seluruh sesi latihan. Dia berlatih dengan baik, seperti anggota grup lainnya. Saya kira dia tersedia besok," tambah Rangnick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum bertanya

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris
Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. (Ben Stansall / AFP)

Rangnick mengaku belum bertanya kepada Ronaldo apakah dia bahagia di Old Trafford. Mantan bos RB Leipzig itu bersikeras bahwa dia fokus pada pertandingan melawan Tottenham.

"Saya belum bertanya apakah dia bahagia di Manchester atau di klub ini. Bagi saya yang penting dia fit lagi, dia melanjutkan latihan kemarin dan kita akan melihat formasi mana dan susunan pemain mana yang akan kita mainkan besok," ujarnya.

 


Sengaja disingkirkan

Foto: Momen Cristiano Ronaldo Ngambek Pada Laga Manchester United Vs Brentford di Liga Inggris
Setelah mendapat bisikan Rangnick, Ronaldo memberi isyarat bahwa dia baik-baik saja dan kembali duduk bersama rekan setimnya. Di laga tersebut akhirnya MU berhasil mengunci kemenangan dengan skor3-1.(AP/Matt Dunham)

Ada banyak pembicaraan tentang situasi Ronaldo di Old Trafford setelah melewatkan perjalanan ke Manchester City. Beberapa percaya Rangnick menyingkirkan superstar Portugal itu dari skuad dengan sengaja dan bukan karena cedera.

Adik Ronaldo telah memanaskan rumor ini. Dia mengklaim mantan superstar Real Madrid tersebut melewatkan derby Manchester bukan karena cedera atau sakit.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya