Sebelum Kecelakaan di Pemanasan MotoGP Mandalika, Marc Marquez Sudah Berniat Gaspol Motornya

Marc Marquez begitu berambisi untuk menyodok ke depan saat mengikuti MotoGP Mandalika yang memasuki sesi balapan pada Minggu (20/3/2022) siang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Mar 2022, 11:49 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2022, 11:49 WIB
Kesibukan Pit Lane Sirkuit Mandalika Saat Sesi Pemanasan MotoGP
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez melompat berganti motor saat sesi Warm Up MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Lombok- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez seperti punya nyali yang tak pernah habis. Meski jatuh bangun selama ikut MotoGP Mandalika mulai dari latihan bebas, kualifikasi hingga pemanasan, Marquez tak jera.

Kecelakaan di sesi pemanasan menjadi insiden paling mengerikan di MotoGP Mandalika. Marquez kehilangan grip di ban belakang sehingga terjadi highside atau motor terpelanting ke atas.

 Marquez untungnya masih bisa berjalan meninggalkan motor akibat kecelakaan itu. Dia pun dibonceng ke paddock lalu dilarikan ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut

Kecelakaan ini boleh jadi akibat semangat Marquez yang sangat besar untuk menyerang langsung di balapan. Usai kualifikasi Sabtu (19/3/2022), Marquez bertekad all out untuk langsung menyerang ke depan dari posisi ke-14.

"Saya tetap yakin dengan manajemen ban saya, saya tak sabar untuk balapan. Saya harus menyerang sejak awal, karena itu saya akan menggunakan ban lunak, menyerang dan lihat saja hasil akhirnya," kata Marquez usai kualifikasi MotoGP 2022 Mandalika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambil Risiko

Marc Marquez
Suasana setelah Marc Marquez kecelakaan saat sesi pemanasan di MotoGP Mandalika (Liputan6.com/Thomas)

 

Marquez pun sudah bicara soal risiko yang harus diambilnya di balapan nanti. Dia menargetkan posisi 10 besar.

"Mungkin saya akan mencoba ban medium di pemanasan, tapi saya tak yakin dengan ban itu karena tak memiliki grip. Dengan ban lunak, kami akan mendapatkan grip. kita lihat saja," ujarnya.

"Saya harus ambil risiko agar bisa finis 10 besar," ujarnya.

 


Ogah Salahkan Ban

Marc Marquez
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Jumat (18/3/2022). (AFP/Bay Ismoyo)

 

Meski rekannya Pol Espargaro menyalahkan casing ban yang jadi penyebab hasil buruk, Marquez ogah berpendapa sama. Dia menilai pembalap lain pun merasakan hal yang sama.

"Saya memang tidak merasa nyaman seperti di Qatar, tapi pembalap lain juga memakai ban yang sama. Kami harus pahami ban ini agar paham dengan situasinya," kata Marquez.


Infografis

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya