Liga Inggris: Arsenal 3-1 Manchester United, Arteta Puji Xhaka Ingatkan Tavares

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji Granit Xhaka usai menang 3-1 atas Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Menurutnya, Xhaka layak mendapatkan gol yang dicetaknya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Apr 2022, 21:40 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2022, 21:37 WIB
Foto: Diwarnai Gagal Penalti dan Gol Dianulir, Manchester United Terkapar di Markas Arsenal Dalam Lanjutan Liga Inggris
Berkat hasil ini, Arsenal naik ke peringkat empat klasemen Premier League dengan 60 poin dari 33 laga. Di sisi lain, MU menempati posisi keenam dengan koleksi 54 angka. (AP/Alastair J. Grant)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji Granit Xhaka usai menang 3-1 atas Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Menurutnya, Xhaka layak mendapatkan gol yang dicetaknya.

"Saya memimpikan itu karena dia layak mendapatkannya," kata Arteta seperti dilansir Football London.

Arsenal menang berkat gol Nuno Tavares (3'), penalti Bukayo Saka (32'), dan tendangan jarak jauh Xhaka (70'). Sementara, satu gol MU dicetak Cristiano Ronaldo di menit 34.

MU sebetulnya punya kesempatan memperkecil skor. Sayang, penalti Bruno Fernandes gagal menemui sasaran.

Menurut Arteta, Xhaka telah sangat profesional saat berkostum Arsenal. Meskipun, pemain asal Swiss itu terkadang dicibir karena tampil kurang maksimal.

"Jika setiap fans menghabiskan waktu dua menit bersama Xhaka, mereka akan mengerti karakternya dan sisi profesional dirinya," kata Arteta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soal Nuno Tavares

Foto: Diwarnai Gagal Penalti dan Gol Dianulir, Manchester United Terkapar di Markas Arsenal Dalam Lanjutan Liga Inggris
Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. The Gunners, bahkan unggul cepat ketika laga baru berjalan tiga menit lewat gol Nuno Tavares. (AP/Alastair J. Grant)

Di sisi lain, Arteta juga angkat bicara soal penampilan Tavares. Menurutnya, Tavares masih butuh bantuan untuk tetap tampil maksimal.

Meski mencetak satu gol, penampilan Tavares di laga melawan MU tak bisa dibilang bagus. Ia dua kali kehilangan bola yang membuat pertahanan Arsenal dalam bahaya.

"Kita harus membantunya. Dia butuh melalui saat-saat seperti ini untuk mengrti apa yang memicunya dari naik ke turun," kata Arteta.

"Mereka akan membuat kesalahan tetapi mereka ada di atas lapangan. Mari dukung mereka karena mereka butuh itu," ujarnya.


Peringkat

Infografis Ayo Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Bantu Mereka yang Belum. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Covid-19
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya