Prediksi 2 Legenda MU Jelang Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Beberapa eks pemain melontarkan komentar untuk Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions, dua di antaranya merupakan legenda Manchester United (MU).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 28 Mei 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2022, 19:00 WIB
Sergio Ramos dan Pemain Paling Kasar di Liga Eropa
Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2018. (AFP/Genya Savilov)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dan Real Madrid bentrok pada final Liga Champions 2021/2022. Pertandingan berlangsung di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dan dapat disaksikan melalui SCTV atau Vidio.com.

Pada finalis menunjukkan performa gemilang di Liga Champions musim ini. The Reds dan Los Blancos menyingkirkan para pesaingnya untuk meraih tiket ke final.

Liverpool mengalahkan Villarreal di semifinal. Pasukan Jurgen Klopp menang dengan agregat skor 5-2 atas kuda hitam asal Spanyol tersebut.

Klub Merseyside itu memenangkan duel pertama dengan skor 2-0. Villarreal memberi perlawanan pada duel kedua karena sempat unggul 2-0 tapi mampu dibalas Liverpool dengan tiga gol.

Sedangkan Real Madrid melaju ke final Liga Champions dengan dramatis. Los Blancos melewati tantangan dari Manchester City dengan skor kemenangan agregat 6-5.

Pada leg pertama semifinal di markas Manchester City, Real Madrid menyerah 3-4. Kemudian saat leg kedua di Santiago Bernabeu, Los Blancos sempat tertinggal 0-1 dari pasukan Pep Guardiola.

Gol Rodrygo pada menit ke-90 dan 90+1 membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1. Hingga akhirnya eksekusi penalti Karim Benzema di masa perpanjangan waktu memastikan skuad racikan Carlo Ancelotti menang 3-1.

Tak hanya di semifinal, magis Real Madrid juga terjadi saat 16 besar dengan mengalahkan Paris Saint-Germain dan menyingkirkan juara bertahan Chelsea pada perempat final.

Beberapa eks pemain melontarkan komentar untuk Liverpool vs Real Madrid, dua di antaranya merupakan legenda Manchester United (MU).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Patrice Evra

Foto: 5 Pemain Jebolan Liga Prancis yang Diboyong Manchester United ke Old Trafford
Patrice Evra. (Foto: AFP/Andrew Yates)

Meski berstatus rival abadi Liverpool, mereka tidak segan memberikan apresiasi jika The Reds keluar sebagai pemenang di laga nanti.

"Menyakitkan bagi saya mengucapkan ini, tapi Liverpool layak juara melihat kinerja mereka sepanjang 2021/2022," kata eks bek MU Patrice Evra, dilansir situs resmi UEFA.

"Sulit memprediksi final nanti. Tapi saya harap Real Madrid keluar sebagai juara. Musim ini mereka bangkit beberapa kali melawan Paris Saint-Germain dan Manchester City. Maka semua mungkin terjadi dalam satu laga."

Evra menyebut beberapa pemain kunci Los Blancos yang bisa menjadi pembeda. Dia mengedepankan Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Luka Modric.

"Final nanti akan spektakuler. Saya ramal Real Madrid akan menang melalui adu penalti," tukas penggawa MU periode 2006-2014 itu.


Rio Ferdinand

10 Transfer Pemain Termahal di Liga Inggris
1. Rio Ferdinand (2002-2003) - Dari Leeds ke Manchester United dengan nilai transfer: 41,4 juta poundsterling. Nilai saat ini menurut data inflasi: 158,6 juta poundsterling. (AFP/Patrik Stollarz)

Rio Ferdinand juga berharap Real Madrid keluar sebagai juara. Dia menyatakan prediksinya bukan berdasar hubungan dengan Liverpool tapi juga berdasar logika.

"Saya pikir takdir kalau Real Madrid jadi pemenang. Saya bertaruh melawan mereka di babak-babak sebelumnya, namun selalu salah. Maka sekarang saya mendukung Real Madrid," ungkapnya.

Untuk mengalahkan Liverpool, Ferdinand menyebut kontribusi Thibaut Courtois bakal sangat menentukan. Wajar, The Reds punya banyak amunisi, di antaranya Mohamad Salah dan Sadio Mane.

"Courtois harus tampil bagus dan saya pikir dia jadi pembeda. Dia bakal mementahkan serangan Liverpool dan Real Madrid mencetak gol telat," pungkas Ferdinand.

Infografis Hadiah Champions
Infografis Hadiah Champions (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya