Jadwal Nations League 2022/2023: Portugal vs Spanyol, Norwegia vs Serbia

UEFA Nations League 2022/2023 kembali menggelar sejumlah laga sengit sebelum para pemain kembali ke klub masing-masing untuk melanjutkan kompetisi domestik musim ini. Rabu dini hari nanti akan mempertemukan Portugal vs Spanyol, dan juga ada laga Norwegia vs Serbia.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 27 Sep 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2022, 15:30 WIB
Diogo Dalot
Bek Timnas Portugal, Diogo Dalot merayakan gol ke gawang Republik Ceska di ajang UEFA Nations League. (AP Photo/Petr David Josek)

Liputan6.com, Jakarta UEFA Nations League 2022/2023 kembali menggelar sejumlah laga sengit sebelum para pemain kembali ke klub masing-masing untuk melanjutkan kompetisi domestik musim ini.

Duel panas akan mempertemukan Portugal dengan Spanyol pada matchday keenam Grup A2, Rabu (28/09/2022) pukul 01.45 dini hari WIB. Duel bakal berlangsung di Municipal de Braga Stadium. Laga nanti diprediksi akan berjalan sengit dalam memperebutkan tiket semifinal UEFA Nations League musim ini.

Portugal saat ini berada di posisi teratas grup dengan raihan 10 poin. Sementara, Spanyol berada di posisi kedua usai menorehkan delapan angka.

Hasil ini dari matchday kelima yang dimana Portugal berpesta gol atas Rep. Ceko dengan skor 4-0. Berbeda dengan Portugal, La Furia Roja harus tumbang di tangan Swiss dengan skor tipis 1-2 dihadapan penggemar sendiri, Estadio de la Romarede.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengakui bahwa anak asuhnya tampil kurang maksimal dan sering melakukan kesalahan sehingga kekalahan ini kedua kalinya bagi La Furia Roja dalam 20 tahun terakhir di markas sendiri. Terakhir kali mereka kalah di markas sendiri sejak 2018 saat menghadapi Inggris dengan skor 2-3 di ajang yang sama.

“Kekalahan selalu menjadi sesuatu yang menyakitkan, tidak peduli berapa lama Anda tak terkalahkan,” kata Luis Enrique, dikutip dari The Athletic, Minggu (25/09/2022).

“Saya tidak dapat mengingat pertandingan dengan begitu banyak kesalahan teknis, terutama di dua sudut dimana kami kebobolan gol. Kami terlalu banyak kehilangan bola serta kami tidak bertahan dengan baik,” ujarnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Norwegia vs Serbia

Foto: 5 Pemain Bintang yang Tak Akan Kamu Lihat di Piala Dunia 2022 Qatar Nanti
Erling Haaland berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik Eropa di usianya yang masih menginjak 21 tahun. Sayangnya, penyerang andalan Dortmund itu tak bisa membuktikan kemampuannya di Piala Dunia 2022 usai Norwegia gagal mentas dari fase grup. (AFP/Jorge Guerrero)

Laga lainnya, Norwegia dijadwalkan menghadapi Serbia di Ullevaal Stadium dalam laga Grup B4, Rabu (28/09/2022) pukul 01.45 dini hari WIB. Norwegia selaku tuan rumah akan menatap laga dengan berbekal kekalahan atas Slovenia dengan skor tipis 1-2 pada laga sebelumnya.

Erling Haaland dan kolega harus bekerja keras untuk meraih kemenangan pertandingan nanti demi mengamankan promosi ke Liga A. Saat ini, tim besutan Stale Solbakken telah menorehkan 10 poin dengan hasil tiga kemenangan, sekali hasil seri, dan satu menelan kekalahan.

Disisi lain, Serbia datang dengan percaya diri tinggi karena mereka baru saja taklukan Swedia dengan skor 4-1 sehingga menempel ketat Norwegia di posisi teratas klasemen. Hasil ini, membuat bertengger di posisi kedua dengan tiga kemenangan, sekali hasil seri, dan satu menelan kekalahan.

Dengan catatan tersebut, kedua tim sama-sama membukukan 10 poin sehingga tim yang meraih kemenangan laga nanti akan secara otomatis promosi ke Liga A musim depan.


Degradasi

Ilustrasi Logo - UEFA Nations League
Ilustrasi Logo - UEFA Nations League (Bola.com/Adreanus Titus)

Berdasarkan laman resmi UEFA, empat juara grup di Liga A (Grup 1-4) akan melaju ke sistem gugur, sementara tim yang finis keempat akan terdegradasi ke Liga B.

Situasi ini pun yang dirasakan oleh timnas Inggris harus terdegradasi ke Liga B, usai dipermalukan Italia dengan skor 1-0.

The Three Lions tanpa meraih kemenangan dari enam laganya, masing-masing hanya dua hasil imbang dan tiga kekalahan dengan raihan dua poin. Meski demikian, mereka berpuas diri menjadi juru kunci Grup A3.


Jadwal Pertandingan

Rabu, 28 September 2022

01.45 WIB: Ukraina vs Scotlandia

01.45 WIB: Swiss vs Republik Ceko

01.45 WIB: Swedia vs Slovenia

01.45 WIB: Portugal vs Spanyol

01.45 WIB: Norwegia vs Serbia

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya