MU Pede Salip Liverpool di Perburuan Enzo Fernandez

MU dikabarkan sudah melakukan negoisasi dengan Enzo Fernandez soal kemungkinan gabung di Januari, berapa harganya?

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Des 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 08:00 WIB
Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Enzo Fernandez. Gelandang bertahan berusia 21 tahun milik Benfica yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik seiring Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 ini kini menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Pemain yang selalu tampil dalam 7 laga Argentina di Piala Dunia 2022 dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist ini diminati Liverpool, MU hingga PSG. Namun tawaran Liverpool senilai 100 juta euro telah ditolak Benfica, sehingga tinggal MU dan PSG yang masih berpeluang memboyongnya di bursa transfer Januari 2023. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United cukup yakin bisa salip Liverpool dalam perburuan gelandang muda Argentina, Enzo Fernandez. Liverpool hanya beberapa klub yang berminat dengan bintang muda Argentina ini.

Gelandang Benfica ini juga diminati Real Madrid. Enzo Fernandez baru gabung Benfica musim ini.

Namun dia sudah memberi pengaruh yang besar untuk klub asal Portugal itu dengan menorehkan 24 kali penampilan, 3 kali cetak gol dan 5 assist.

Enzo Fernandez juga cukup menonjol di timnas Argentina. Dia main tujuh kali dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Memang, Enzo Fernandez awalnya tidak starter di laga melawan Arab Saudi dan Meksiko. Namun dia terus menjadi pilihan usai cetak gol lawan Meksiko di laga kedua.

Setelah itu, dia selalu jadi pilihan pelatih Lionel Scaloni saat melawan Polandia, Australia, Belanda, Kroasia dan Prancis. MU gerak cepat dalam perburuan Fernandez karena kabarnya sudah bicara dengan pemain Amerika Selatan ini.

Seperti dilansir UOL Esporte, Man Utd sudah lakukan negoisasi langsung. Manchester United menanyakan kemungkinan Enzo Fernandez pindah di bursa transfer Januari ini.

 


Lebih Unggul

Foto: Aksi Cemerlang Lionel Messi dan Emiliano Martinez Bawa Argentina ke Semifinal Piala Dunia 2022
Sementara di kubu Argentina, hanya penendang keempat, Enzo Fernandez yang gagal menaklukkan kiper Belanda, Andries Noppert. (AFP/Albeto Pizzoli)

 

Keunggulan MU dalam perebutan transfer Fernandez tidak mengherankan. Soalnya, Liverpool dikabarkan lebih fokus untuk mengejar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

MU pastinya harus siapkan uang yang banyak untuk datangkan Fernandez. Soalnya, pemain 21 tahun ini terikat kontrak hingga 2027 dengan Benfica.

Klub asal Portugal itu dikabarkan hanya akan melepas Fernandez dengan harga 100 juta euro. Ini seiring dengan pengaruh besar Fernandez di Argentina lalu.

 


Bayar Klausul

Lionel Messi Sabet Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2022
(kiri ke kanan) Enzo Fernandez meraih penghargaan pemain muda terbaik, Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik, Emiliano Martinez meraih penghargaan kiper terbaik, dan Kylian Mbappe meraih penghargaan pencetak gol terbanyak berpose setelah pertandingan sepak bola final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Kabarnya, MU tak masalah untuk membayar mahal Fernandez. MU bahkan dikabarkan sudah siapkan uang 106 juta pounds untuk menebus klausul pelepasan di kontraknya.

MU sebenarnya lebih membutuhkan striker usai Cristiano Ronaldo dilepas. Posisi gelandang sebenarnya sudah cukup dengan kehadiran Casemiro dan Christian Eriksen.

Tapi MU dikabarkan akan melepas Fred dan Donny van de Beek demi mendatangkan Enzo Fernandez. Kepergian Ronaldo juga menguntungkan MU karena bisa menghebat pengeluaran gaji sebesar 500 ribu per pekan.


Pengganti Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al-Nassr. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Manchester United dilaporkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk mengisi kekurangan di sektor penyerang menyusul dipecatnya megabintang Cristiano Ronaldo. MU akan merekrutnya di bursa transfer Januari 2023.

Seperti diketahui MU kini kekurangan penyerang tengah. Mereka mendepak Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Setan Merah marah besar dengan wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan.

Tanpa Ronaldo, MU cuma punya stok satu striker murni, yakni Anthony Martial. Celakanya pemain asal Prancis itu lebih sering absen karena cedera. Marcus Rashford memang bisa dijadikan penyerang nomor 9. Namun, dalam beberapa musim terakhir Rashford lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Usai mendepak Ronaldo, sederet penyerang dikaitkan dengan MU. Mulai dari Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Memphis Depay (Barcelona), Victor Osimhen (Napoli), hingga Dusan Vlahovic dari Juventus.

Namun, menurut kabar terbaru yang dilansir Calciomercato pada 23 Desember 2022, manajer Erik Ten Hag punya kandidat lain yang lebih disukai. Pria Belanda itu meminta MU menjadikan Goncalo Ramos dari Benfica sebagai buruan utamanya di bursa transfer Januari 2023.

Ramos dinilai Ten Hag paling cocok untuk mengisi posisi nomor 9 MU. Pemuda 21 tahun itu memang merupakan penyerang murni dibandingkan Gakpo dan Depay yang juga santer dikabarkan akan dibeli Manchester United.


Jaya di Piala Dunia 2022

Ketertarikan Ten Hag ini muncul setelah mengamati kinerja Ramos di musim 2022/2023 yang sangat ciamik. Dia membuat 15 gol dan enam assists dari 22 penampilan bersama Benfica di berbagai ajang musim ini.

Ramos juga mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Dia menjadi orang pertama yang mencetak hat-trick di Qatar. Ramos sukses menggusur Ronaldo sebagai starter di timnas Portugal sejak fase gugur Piala Dunia 2022.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya