Top 3 Berita Bola: 5 Faktor Ini Bikin MU Bisa Kalahkan Barcelona di Leg 2 Play Off Liga Europa 2022/2023

Barcelona telan kekalahan saat berkunjung ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United atau MU pada leg kedua play off Liga Europa 2022/2023

oleh AY Yustiawan diperbarui 24 Feb 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2023, 09:30 WIB
Fred dan Antony Cetak Gol, Manchester United Singkirkan Barcelona di Liga Europa
Gelandang Manchester United, Fred (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Barcelona selama pertandingan leg kedua playoff Liga Europa stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023). Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berkunjung ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United atau MU pada leg kedua play off Liga Europa 2022/2023, Jumat dini hari WIB (24/2). Hasilnya, MU berhasil kalahkan klub Spanyol itu 2-1, sehingga berhak melangkah ke babak 16 besar.

Sebelumnya, pada leg pertama yang dimainkan di Camp Nou, Barcelona sempat unggul satu gol atas MU melalui sundulan Marcos Alonso dari skema tendangan corner. Keunggulan tersebut hanya bertahan selama 2 menit setelah Marcus Rashford sukses mengonversi umpan terobosan dari Fred. Tendangan keras dilesatkan oleh Rashford melalui celah antara kaki kiri Ter Stegen dengan tiang gawang.

Tidak lama berselang, Marcus Rashford yang sedang berada dalam performa terbaiknya memaksa Joules Kounde membuat gol bunuh diri. Sepakan yang dilepaskan Rashford ke area gawang Barcelona dihadang oleh Kounde dan memantul ke dalam gawang Blaugrana.

Namun, MU tidak dapat mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan usai. Winger Barcelona, Raphinha memanfaatkan kelengahan David de Gea dengan melepas tendangan dengan kaki bagian dalamnya dari luar kotak penalti.

Sepanjang musim ini, MU memiliki catatan baik ketika harus dihadapkan dengan tim-tim besar. Tercatat MU telah mengalahkan Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City di Old Trafford. Tidak hanya itu, mereka juga mampu menahan imbang tuan rumah ketika berkunjung ke markas Chelsea dan Barcelona.

Berita soal kemenangan MU atas Barcelona di Liga Europa menjadi berita favorit. Berikut Top 3 Berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 5 Alasan MU Bakal Kalahkan Barcelona di Leg 2 Play Off Europa League 2022/2023

FOTO MU Vs Barcelona
Para pemain Manchester United merayakan gol yang diciptakan Antony ke gawang Barcelona pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

FC Barcelona akan berkunjung ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada leg kedua play off Europa League, Jumat (24/2) dini hari kick off 15.00 WIB. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan melanjutkan langkah ke babak 16 besar.

Sebelumnya, pada leg pertama yang dimainkan di Camp Nou, Barcelona sempat unggul satu gol atas MU melalui sundulan Marcos Alonso dari skema tendangan corner. Keunggulan tersebut hanya bertahan selama 2 menit setelah Marcus Rashford sukses mengonversi umpan terobosan dari Fred. Tendangan keras dilesatkan oleh Rashford melalui celah antara kaki kiri Ter Stegen dengan tiang gawang.

Selengkapnya


2. Lepas dari 2 Beban Berat, Bruno Fernandes Jadi Ancaman Serius Barcelona saat Bertemu MU

Foto: Strategi Comeback Ten Hag Berhasil, MU Bikin Barcelona Pupus di Theatre of Dreams
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) melanggar pemain Barcelona, Alejandro Balde yang membuahkan hadiah penalti Barcelona dalam pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Pekan ini menjadi momen yang sangat krusial bagi Manchester United. Pasalnya, MU akan menghadapi Barcelona pada leg kedua play off Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2) dini hari. Setelah itu, Setan Merah bertolak ke Wembley untuk bertemu Newcastle United di final Carabao Cup, Minggu (26/2/2023).

Langkah MU terbilang ringan. Sebab performa Setan Merah belakangan ini sedang meningkat pesat.

Selengkapnya


3. Jelang MU vs Barcelona di Liga Europa, Ten Hag Konfirmasi Kebugaran 2 Bintangnya

Foto: Momen-momen Ketika Barcelona Tahan Imbang MU
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (kiri) dan pelatih Barcelona, Xavi sebelum pertandingan leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (17/2/2023). (AFP/Pau Barrena)

Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag mengatakan bahwa Harry Maguire dan Antony akan kembali ke skuad untuk pertandingan Liga Europa melawan Barcelona, Kamis atau Jumat dini hari WIB (24/2/2023).

Setan Merah akan menyambut raksasa Catalan untuk pertandingan leg kedua babak playoff. Pada pertandingan pertama Barcelona hanya mampu main imbang 2-2 pekan lalu.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya